Wujudkan Kenyataan, Sejumlah Wartawan Di Tubaba Sambangi Kantor Diskominfo

Tubaba (Ekspres.id) – Sejumlah wartawan di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), sambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten setempat. Kamis (3/11/2022).

Penyambangan sejumlah wartawan datangi kantor diskominfo Tubaba tersebut bukanlah tanpa sebab. Kedatangan mereka sebagai wujud nyata lanjutan kesepakatan bersama puluhan wartawan pada tahapan agenda sebelumnya. Pada agenda sebelumnya puluhan wartawan yang tergabung pada Aliansi Pekerja Pers Tubaba (APP tubaba), untuk mempertanyakan kejelasan tentang jumlah orderan dan realisasinya. Selama ini dianggap tidak transparan dan terkesan tebang pilih.

Puluhan wartawan yang sengaja menyambangi kantor diskominfo Tubaba itu, disambut baik oleh kadis kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso yang akrab disapa Ebe. Dalam pertemuan itu Ebe didampingi Aidil sekretaris diskominfo serta Deswanto kabid media.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam lebih itu tak membuahkan hasil. Menurut sejumlah wartawan yang tergabung pada APP Tubaba, Ebe kadis kominfo hanya memaparkan jumlah keseluruhan media sebanyak 246 media dengan jumlah anggaran dana sebesar Rp 5 milyar 90.000.000,- kemudian dana yang sudah habis semua termasuk dana tambahan sebesar Rp 800.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah).

Semua anggaran dana tersebut menurut Ebe sudah ada plotnya masing- masing. Plot dalam artian sudah terealisasi semua kepada semua pihak media, namun dirinya tak dapat jelaskan berapa besaran dana yang sudah teralisasi pada masing- masing media, dan media apa saja secara terperinci.

Karena tak puas dengan penyampaian Ebe, yang dianggap berbelit- belit dan tak berikan solusi hanya sekedar pemaparan dan omongan kosong saja, akhirnya puluhan wartawan tersebut mendatangi kantor bupati untuk menyampaikan keluhan mereka selama ini kepada Zaidirina Pj bupati Tubaba.

Sesampainya dikantor bupati, puluhan wartawan yang tergabung pada APP Tubaba disambut baik oleh Zaidirina pj bupati, Ebe kadis kominfo, Deswanto kabid media, Bayana asisten 1, Yanto kabag tapem dan sejumlah pejabat pemkab Tubaba lainya.

Ahamad Terpilih dan Andika, dua perwakilan dari APP Tubaba diperkenankan memasuki ruangan Zaidirina pj bupati untuk menyampaikan apa yang menjadi tuntutan dari para puluhan anggota yang tergabung.

Sementara itu Pj bupati Tubaba Zaidirina meminta kepada puluhan wartawan melalui perwakilan Ahmad Terpilih dan Andika yang dipercaiyai dalam waktu secepatnya dan paling lambat tiga minggu kedepan untuk mempelajari permasalahan yang menjadi tuntutan dan memberi jawaban. Namun dirinya pj bupati Zaidirina juga menambahkan akan membantu anggota para peserta yang tergabung pada APP Tubaba asalkan keuangan diskominfo masih cukup dan ada, saat ini sedang proses dan akan diupayakan “Tutupnya. (Zulkifli)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.