Kinerja Disdukcapil Kabupaten Tubaba Tembus Level Tertinggi Secara Nasional

Tubaba (Ekspres.id) – Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs.Ahmad Hariyanto, paparkan capaian hasil evaluasi capaian target kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat Mencapai Level tertinggi, atau level 4 secara Nasional sebel Disdukcapil Tubaba berada pada level 3.

Capaian ini diraih setelah Disdukcapil Tulang Bawang Barat memaparkan hasil evaluasi capaian target kinerja melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil belajar secara Virtual bersama Fikrotarat Jendral (Dirjen).

Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, dan seluruh jajaran Disdukcapil Provinsi dan Kabupaten/ kota seluruh Indobesia, Jumat (07/4/2022).

” Dalam capaian kerja Disdukcapil Tulang Bawang Barat Lampung, sudah masuk pada Lepel tertinggi, setelah memenuhi beberapa indikator yang menjadi dasar penilaian dalam pencapaian kinerja Dukcapil secara Nasional,” Kata Kadis Dukcapil Tubaba kepada media

Indikator yang menjadi dasar penilaian yakni, Perekaman KTP-el sebesar 98% cukupan Akte Kelahiran 94% penerbitan Kartu Identitas Anak 40% penerapan tanda tangan Elektronik pelayanan online perjanjian kerja sama, dan pemenfaatan hak Akses data kependudukan oleh OPD penerapan buku pokok pemakaman.

Dari seluruh pencaian tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang Barat telah mencapai level 4, setelah seluruh indikator target nasional yang ditetapkan tercapai.

Bahkan ada beberapa target kinerja telah melebihi target. Seperti Perekaman KTP-el mencapai 100 persen, KIA mencapai 65 persen, dan Akta kelahiran 99%,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan, Hal ini mendapatkan penghargaan sekaligus motivasi bagi seluruh jajaran Dinas Dukcapil, Tubaba untuk lebih meningkatkan kinerja dari tahun ketahuannya, yang mana target dan nilai kinerja terus meningkat dari tahun sebelumnya.

Target Nasional DisDukcapil Tubaba ini terus naik persentase dan nilai kinerja, sehingga seluruh jajaran Dukcapil harus bekerja lebih ekstra untuk mencapai target tahun – tahun selanjutnya.

diketahui dalam rangka meningkatkan kinerja Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Provinsi dan Kabupaten/Kota, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, menetapkan target-target nasional yang harus dicapai oleh Dinas Dukcapil Kab/Kota yang ada di seluruh Indonesia,” Pungkasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.