Pemkab Tuba Akan Perbaiki Ruas Jalan Talang Buah Dengan Biaya Rp 11 Milyar

Tulang Bawang (Ekspres.id) – Demi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga masyarakatnya Pemerintah Kabupaten Tulang bawang berbagai upaya untuk membangun, bidang pembangunan seperti pembangunan Infrastruktur jalan.

Yang mana pembangunan Infrastruktur perbaikan Ruas Jalan tersebut termasuk dalam 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti SE.MH. yang mana di Ahir jabatannya beliau masih memikirkan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Kali ini pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan perbaiki Infrastruktur jalan yang rusak pada Ruas jalan, Wirajaya, Talang Buah, Aji Jaya KNPI yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini, yang mana akan dilakukan pemeliharaan dan Rekonstruksi pondasi jalan dengan Hotmix dan Rigid Beton.

Kepala Bidang Bina Marga Kheriansyah, ST.MT mewakili Kepala Dinas Puncak Setiawan, menyatakan kepada media bursakota.co.id saat meninjau hasil finalisasi perencanaan sebelum di adakan tender secara terbuka oleh pihak yang membidangi.

” Ya pemerintah Kabupaten melalui dinas PUPR akan perbaiki jalan yang terletak di talang buah ini, jalan sepanjang 7 kilo meter, setelah final nanti direncanakan akan di lelang, terlebih dahulu, yang mana rencana kontraknya akan dilaksanakan pada bulan Mai tahun ini,” Ucap Kheriansyah Kamis 24/03/2022.

Masih kata dia,” Kita harapkan setelah Infrastruktur jalan ini diperbaiki nantinya akan memudahkan Transportasi Untuk menuju lumbung padi yang ada di Rawa Pitu, dan sektor pertanian lainnya yang ada di wilayah ini dikedepannya.

Jalan yang sudah rusak ini memang sudah dibahas pada tahun 2021 lalu dan tahun ini Alhamdulillah ter- Realisasikan dari anggaran APBD yang nilai paginya mencapai Rp.11 Milyar itu termasuk Dua titik yang harus di Rigid Beton nantinya,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan pengecekan ruas jalan yang sudah rusak parah tersebut, turut hadir Kabid, Bina Marga, Konsultan perencanaan, PPK, Tim teknis serta pengawas dari Dinas PUPR, (Pekerjaan Umum dan Penata Ruang) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.