Musrenbang Tubaba Prioritaskan 5 Program 8 Sasaran Makkoro Pada RKPD 2023

Tulang Bawang Barat, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung prioritaskan 5 program pembangunan dan 8sasaran makkro pada rencana kerja pembangunan daerah RKPD tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam musyawarah Rencana pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung di Aula kantor Bupati pada hari Selasa 15/03/2022.

Gubernur Lampung Djunaidi yang diwakil oleh Sekda provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerangkan, Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan salah satu dari Kabupaten dengan perode RPJMD yang berakhir di tahun 2022.

” Pada masa transisi pemilihan kepala daerah ini, mengingatkan bahwa program pembangunan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2023 harus di senergikan dan di laksanakan sesuai dengan RPD Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun2023-2026 mendatang,” Ungkapnya

Dia juga menyampaikan agar Pemkab Tubaba mulai OPD masing-masing agar senantiasa menjadi nilai-nilai karakter Tulang Bawang Barat, serta menjaga seluruh Infrastruktur yang telah di bangun untuk kedepannya.

Ditempat yang sama Bupati Umar Ahmad, yang diwakili oleh Wakil Bapati Tubaba Fauzi Hasan, menjelaskan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, telah menyusun 5 prioritas pembangunan satu tahun kedepan.

Dari ke-5 prioritas tersebut terdiri dari. 1. Pembangunan SDM berkarakter dan peningkatan kualitas pelayanan dasar. 2. Pemilihan ekonomi melalui pemerdayaan masyarakat, jaringan pengaman sosial dan pengembangan ekonomi kreatif.

3. Pengembang Infrastruktur dan pelastarian lingkungan. 4. Pengembangan ekonomi wisata, dan pelestarian budaya, 5 Reformasi Birokasi,” jelas dia

Yudiansyah Kepala Bapeda Tulang Bawang Barat, bahwa sekala prioritas pembangunan tersebut tentunya telah sesuai pada situasi kondis baik isu-isu strategi Nasional, RKPD provinsi dan RPD Kabupaten Tulang Bawang Barat 2023-2026 mendatang.

” Sementara untuk rencana sasaran Makro, ada 8 cakupan yang disusul pada 2023 yaitu, 1. Pertumbuhan ekonomi, 4,2%. 2. Tingkat Inflasi 3,0%. 3 tingkat Kemiskinan 8,2%. 4. Tingkat pengangguran terbuka3,24%. 5. Indek pembangunan manusia 66,38. , 6. PDRB-ADHK 8.647,42 Milyar Rupiah. 7. Pendapatan perkapita 44,64 Juta., 8.Indeks Gini 0,285,% Jelasndia.

Masih kata dia, pada pelaksanaannya Tetu rencana prioritas pembangunan dan sasaran Makko tersebut akan dilaksanakan masing-masing OPD yang membidangi, dimana dalam rencan itu tentu dijabarkan lebih rinci apa saja sasaran serta tujuannya.

Menurut dia, pada Musrembang kali ini adalah Musrembang terakhir kepemimpinan Bapak Bupati Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, sehingga dalam pelaksanaan RKPD 2023 yang di usung pada Musrembang ini, sudah akan dijabat oleh penjabat (PJ) Kepala daerah nantinya.

Kita semua berharap agar berbagai rencana program prioritas pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan baik, dan apa yang menjadi sasaran juga dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan,’ Pungkasnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.