Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Hadiri Peresmian Wisata Mangrove di Pering

Natuna (Ekspres.id) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) terkait pembangunan taman wisata Mangrove di kawasan Pering, Kecamatan Bunguran Timur.

Wan Aris menilai, Pemda Natuna berhasil memanfaatkan kawasan hutan mangrove tersebut menjadi sebuah ikon kawasan wisata bagi masyarakat Natuna melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Dirinya pun mengimbau agar masyarakat setempat untuk mengunjungi dan menikmati objek wisata yang letaknya tidak jauh dari sekolah SMA Negeri 2 Bunguran Timur itu.

“Alhamdulillah sudah dibuka untuk umum taman wisata mangrove Pering, kini masyarakat dapat menikmati objek wisata ini. Tidak lupa apresiasi kepada Pemda Natuna yang telah memanfaatkan dana DAK melalui Dinas Pariwisata,” ujar Wan Aris saat menghadiri peresmian wisata mangrove oleh Bupati Natuna. Jum’at (11/03/2022) pagi.

Kendati demikian, Politisi Nasdem itu juga mengingatkan para pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan lokasi wisata.

Hal ini dapat dilakukan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat agar menyediakan tempat sampah di sepanjang trek jembatan mangrove.

“Jangan lupa Pokdarwis agar dapat menyediakan tempat sampah, untuk tempat sampah sendiri bisa bekerjasama dengan DLH,” ucapnya.

Ia menambahkan, kepada pemerintah setempat untuk lebih fokus melakukan pengembangan objek wisata di daerah itu.

Paling tidak, kata Wan Aris, pengembangan objek wisata yang dekat dengan ibukota Kabupaten, jika dikelola dengan serius, maka otomatis akan berdampak pada peningkatan PAD.

Diketahui pembangunan taman wisata mangrove Pering di danai melalui DAK Kementerian Pariwisata meliputi pembangunan jembatan sepanjang 1 KM lebih, pembukaan akses jalan masuk, hingga pengolahan tempat parkir.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.