Hasbullah Terpilih Sebagai PAW Ketua KPU Lingga

Menggantikan Juliati yang meninggal dunia.

Hasbullah terpilih sebagai pengganti antar waktu (PAW) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Juliati, untuk sisa periode 2021-2023.

EKSPRES.ID, LINGGA – Hasbullah terpilih sebagai pengganti antar waktu (PAW) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggantikan Juliati, untuk sisa periode 2021-2023. Penetapan ketua KPU yang baru ini berdasarkan rapat pleno tertutup yang digelar KPU Lingga, baru-baru ini.

Dipilihnya ketua baru ini karena ketua sebelumnya, Juliati meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) lalu.

“Hasbullah terpilih sebagai Ketua KPU Lingga melalui rapat pleno tertutup yang kami laksanakan pukul 10.00-11.20 WIB tadi pagi,” kata Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Lingga, Asri pada media ini.

Hasil dari pleno ini, selanjutnya KPU Lingga akan menyurati KPU RI melalui KPU Provinsi Kepri. Sedangkan untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) komisioner KPU Lingga, Asri menyebut masih menunggu arahan berikutnya.

Hasbullah yang sebelumnya menjabat Divisi Program dan Data di KPU Lingga, mengatakan amanah yang diembannya sekarang sebagai Ketua KPU merupakan ujian yang sangat berat dan harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Ini adalah ujian berat saya mengemban amanah ini. Semoga KPU Lingga kedepannya lebih solid di internal dan eksternal dalam menjalankan amanah konstitusi,” tuturnya.

Penulis: Rusli
Editor: Ogawa

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.