HUT Kodim 0318/Natuna ke-15, Koramil 02/Tarempa Lakukan Serbuan Vaksinasi

Anambas (Ekspres.id) – Dalam rangka memperingati HUT Kodim 0318/Natuna ke-15 tahun, Koramil 02/Tarempa, menggelar kegiatan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat dari usia 12 keatas.

Kegiatan berlangsung di RSUD Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (10/07/2021) siang.

Dalam pelaksanaannya, Koramil 02/Tarempa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas, sebagai tenaga kesehatan dan vaksinator.

“Saat ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi gratis cukup tinggi. Hal ini disebabkan adanya kupon door prize berhadiah dari Dandim 0318/Natuna,” terang Danramil 02/Tarempa, Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto, melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Dede menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing berita bohong (hoax) tentang adanya bahaya vaksin. Menurutnya, vaksin yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat sudah terbukti aman dan halal.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini pelaksanaan vaksin diwilayah binaan Koramil 02/Tarempa bisa tembus di angka 70 persen,” kata Dede.

Sementara itu Kepala Puskesmas Siantan, Januardi, mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan vaksinasi massal yang di gelar oleh Koramil 02/Tarempa di wilayahnya, dalam rangka mensukseskan HUT Kodim 0318/Natuna ke-15.

“Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan aparat teritorial, dalam hal ini Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, agar penanganan Covid-19 di wilayah Tarempa tercapai sesuai harapan,” ujar Januardi.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.