Libatkan Ribuan Personel dan Alutsista, TNI-AL Gelar Latihan Armada Jaya 2021 di Laut Singkep

Sebelum Latihan Lanal Dabo Singkep Gelar Doa Keselamatan Bersama Ulama dan Masyarakat Setempat.

Danlanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan saat menggelar do’a selamat bersama masyarakat sekitar dan para ulama, berlangsung di Guest House Lanal Dabo Singkep, Kamis (24/06/21).    

EKSEPRES.ID, Lingga – Libatkan ribuan personil dan alat utama sistem senjata dan pertahanan (Alutsista), TNI-AL akan menggelar latihan Armada Jaya 2021 di kawasan laut Pantai Todak , Batu Berdaun, Kecamatan Singkep kabupaten Lingga 3 juli 2021 mendatang.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan MTr.Opsla mengatakan, Selain melibatkan ribuan personel dan alutsista, latihan Armada Jaya ke-39 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di kawasan Pantai Todak, Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Lingga ini juga akan mengikutkan KRI, pendaratan amfibi maupun tank-tank amfibi.

”Latihan itu akan melibatkan ribuan personel TNI AL dan alat utama sistem senjata dan pertahanan (alutsista),” kata Didi Hermawan saat menggelar do’a selamat bersama masyarakat sekitar dan para ulama, berlangsung di Guest House Lanal Dabo Singkep, Kamis (24/06/21).    

Didik juga menyampaikan, kegiatan latihan personel TNI-AL yang akan dilaksanakan, merupakan upaya TNI dalam menguasai dan meningkatkan kemampuan personel sebagai alat Negara dalam mempertahankan kedaulatan dan teritorial NKRI.  

Dan sebelum melaksanakan latihan Armada Jaya ke-39 Tahun 2021, TNI-AL juga menyampaikan dan menggelar doa bersama dengan masyarakat, agar pelaksanaan latihan ini mendapat kemudahaan dan kelancaran.

”Doa bersama ini bertujuan untuk mendapat kemudahan dan kelancaran. Sehingga saat  kegiatan yang akan diselenggarakan nantinya sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditetapkan, semoga dengan berdo’a bersama ini Allah SWT merestui semua kegiatan ini,” kata Didik.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Nizar berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan PLP 9 Marinir beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Lingga dan tokoh masyarakat Dabo Singkep.

Penulis: Rusli
Editor: Ogawa

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.