Koramil 08/Pulau Laut Ikut Semprot Disinfektan Kepermukiman Warga Air Payang

Petugas gabungan saat melakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

Natuna (Ekspres.id) – Dalam rangka untuk mencegah masuknya corona virus disaese 2019 (Covid-19), Tim PPKM Mikro Desa Air Payang, yang terdiri dari TNI, POLRI, Tenaga Kesehatan, Staff Desa, BPD dan Masyarakat, saling bergotong-royong untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada Kamis (24/06/2021) siang.

Penyemprotan disinfektan di laksanakan di Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Sasaran utamanya adalah rumah-rumah penduduk, majid, mushola, kantor desa, kantor BPD, gedung pertemuan dan ruang isolasi mandiri di Desa Air Payang,” jelas Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Koptu Pasaribu.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga sembari mensosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi, untuk menghindari terpaparnya Covid-19.

“Kami tekankan ke masyarakat, meskipun kita berada jauh di pulau-pulau terluar (jauh dari keramaian, red) namun kita harus tetap waspada dengan virus yang bisa saja masuk ke wilayah kita,” pesan Pasaribu.

Hal senada di sampaikan Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., bahwasannya virus corona adalah salah satu virus yang sangat berbahaya bagi manusia. Dalam penyebarannya, salah satu virus mematikan ini tidak memandang tempat, kondisi penduduk dan iklim suatu wilayah.

“Artinya dimanapun kita berada, harus tetap mematuhi prokes. Sebab virus ini bisa menyerang siapa saja dan dimana saja. Jangan beranggapan bahwa kita tinggal di pulau yang jauh dari keramaian, lalu virus itu tidak akan pernah bisa menyerang, jelas anggapan itu salah,” tegas Dandim Letkol Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.