Kadiskes Tuba Tanggapi Keluhan Warga soal Adanya Gizi Buruk

Tulang Bawang (Ekspres.id) – Berdasarkan arahan Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr. Hj. Winarti, SE.MH melalui Kadis Kesehatan Hi. Fatoni S.Kep.MM. Kepala Puskesmas Menggala para tiem Gizi Dinkes Tuba dan puskesmas Menggala Melakukan Gerak cepat Mengunjungi keluarga Ananda Fajar Abdurahman Assyaki (Mulyadi) 1,5 tahun yang beralamatkan di jalan Raya Gunung Sakti Menggala.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H.Fatoni S, Kep. MM. perintahkan kepala Puskesmas Seluruh kabupaten Tulang bawang untuk gerak cepat menangani para warga yang terkena diduga mengalami gizi buruk.

“Fatoni menambah kan, kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi warga yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, dari hasil kunjungan kami dan wawancara degan pihak keluarga kami dari Tim puskesmas Menggala dan Dinas kesehatan bahwa didapatkan hasil BB 7,3 kg PB 7,5 cm dengan keadaan anak sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tesbut adalah anak ke2 dari 2 bersaudara, namun kakak nya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan”, ucap nya.

Masih kata dia, keadaan tubuh orang tuanya badan nya juga kurus dan kecil dari hasil kunjungan tersebut, kami juga melihat dari BB (berat badan)dan PB nya Ananda terbut bukan termasuk stunting atau Gizi buruk.

“Gerakan Cepat ini merupakan bukti kita selalu peduli dengan kesehatan warga di wilayah kerja kami, sebaga Pelayanan masyarakat di wilayah Puskesmas Menggala khususnya, umumnya di Kabupaten Tulang bawang”,beber nya.

Demi mensukseskan 25 program BWM kami harus siap bekerja sekuat tenaga, tak lupa juga kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, agar kita selalu sehat, dimana masa Pandemi ini kita juga harus mentaati Prokes 3 M, (Mencuci tangan Menjaga jarak Memakai Masker) agara kita segera lepas dari wabah yang cukup berbahaya, Tutupnya. (Alfian)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.