Pendaftaran Bacalon Kades Pilkades Serentak di Lingga Dimulai

Rusli alias Bang Jang (kostum Melayu), saat menaftaran diri sebagai bakal calon Kepala Desa Resun pada Kamis 17 Juni 2021. (Foto: Rusli/Ekspres.id).

EKSPRES.ID, Lingga – Pendaftaran bakal calon (Bacalon) kepala desa (Kades) pada kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lingga tahun 2021 dimulai, Kamis (17/6/2021). Sejumlah bacalon sudah mendaftarkan dirinya kepada Panitia Pemilihan (Panlih) yang telah dibentuk oleh masing-masing desa.

Salah seorang Bacalon Kades Pilkades Resun, Kecamatan Lingga Utara, Rusli (42) kepada media ini menjelaskan, tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa di desanya sudah nampak terlihat.

Rusli alias Bang Jang (kostum Melayu), didampingi puluhan pendukungnya saat pendaftaran bakal calon Kepala Desa Resun pada Kamis 17 Juni 2021. (Foto: Rusli/Ekspres.id).

”Desa Resun, menjadi satu di antara 75 desa yang turut menyelenggarakan perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Lingga. Saya adalah salah satunya sebagai Bacalon Kandidat, yang hari ini turut menyemarakan kontestasi Pilkades Lingga. Saya resmi mendaftar sebagai bakal calon kades Desa Resun,” beber Rusli Kamis (17/06/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Jang ini mengatakan, bahwa keikutsertaaannya dalam Pilkades Resun tak lebih dari untuk mengabdi kepada masyarakat dan menunaikan kewajiban berupa amanat dari masyarakat, baik tokoh pemuda, tokoh agama dan kaum perempuan terutama kalangan ‘emak-emak’ yang mendorong agar dirinya maju dalam Pilkades Desa Resun tersebut.

Rusli alias Bang Jang (kostum Melayu), saat pendaftaran sebagai bakal calon Kepala Desa Resun pada Kamis 17 Juni 2021. (Foto: Rusli/Ekspres.id).

“Berawal dari banyaknya dorongan para tokoh pemuda, tokoh agama, dan emak-emak, dan masyarakat itulah saya mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Resun. Tentunya dari sebuah niat baik untuk mengabdi, untuk membuat desa Resun menjadi lebih baik,” ujar Bang Jang.

Bang Jang, yang pada saat mendaftar didampingi beberapa orang pendukungnya itupun berharap agar Pilkades Resun berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan semua pihak bisa menjaga kerukunan dalam suasana pilkades tersebut.

“Mari kita jaga desa kita, desa Resun agar tetap aman, kondusif dan masyarakatnya tetap kompak dan rukun meski dalam suasana kompetisi Pilkades. Kita do,akan agar desa Resun diberikan keberkahan, kemakmuran dan tentunya desa Resun kedepan lebih baik,” demikian Bang Jang.

Reporter: Rusli
Editor: Ogawa

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.