Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal Diperbatasan

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di gedung Sri Serindit, Batu Hitam.

Natuna (Ekspres.id) – Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0318/Natuna, yang dipimpin oleh Sertu Sahapan, ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecataman Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (16/06/2021) siang.

Di jelaskan Sertu Sahapan, pihaknya menargetkan pelakasanaan suntik Vaksin ini sebanyak 400 orang, dengan Jenis Vaksin AstraZeneca dan Sinovac, yang diperuntukan bagi OPD dan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi ditargetkan semua elemen masyarakat dapat menerimanya hingga, dinyatakan keadaan sudah normal. Ini kita utamakan dulu bagi lansia,” terang Sahapan.

Tampak Sertu Sahapan, saat menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan S.H.M,Han., mengatakan, bahwa vaksin yang di berikan oleh Pemerintah secara gratis itu, sudah terbukti aman dan halal. Sehingga ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya harap masyarakat jangan termakan berita hoax soal adanya bahaya vaksin. Sebab sebelum di vaksin, masyarakat akan di periksa dulu kesehatanannya oleh tenaga kesehatan yang sudah cukup kompeten dibidangnya,” tegas Asep Ridwan.

Antusias masyarakat Natuna dalam mengikuti vaksinasi sangat luar biasa.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan ini merupakan kebijakan dan perintah Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, bahwa untuk mengurangi lajunya penyebaran Covid-19 di perbatasan dan mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional, dengan membentuk Vaksinasi Gurindam 12 (Vaksinasi Mobile).

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna Untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.