TNI-POLRI dan Tim Gugas Desa Semedang Semprot Disinfektan Dirumah Ibadah

Para petugas gabungan saat menyemprot cairan disinfektan dirumah ibadah.

Natuna (Ekspres.id) – Dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19), anggota TNI dari satuan Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Sertu Syaifullah Torang, bersama pihak Kepolisian dari Polsek Bunguran Barat, Bripka Badri dan Tim Gugus Tugas (Gugas) penanganan Covid-19 di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kegiatan di laksanakan di sejumlah rumah ibadah, salah satunya di Masjid Usisa Al-Taqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Jum’at (11/06/2021) siang.

“Kita lakukan penyemprotan di Masjid tersebut, karena hari ini akan di laksanakan sholat jum’at berjamaah. Jadi sebelum sholat jum’at di laksanakan, terlebih dahulu kita semprot cairan disinfektan, untuk menghindari jamaah terpapar Covid-19,” jelas Syaifullah Torang.

Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah binaannya, untuk terus mentaati protokol kesehatan (prokes), guna menghindari virus corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah adanya Covid-19.

Hal senada di sampaikan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., bahwa di Kabupaten Natuna saat ini, banyak warga yang terpapar virus corona.

Untuk itu dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mewaspada diri, dengan memperketat protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita lengah dan kendor, terus perangi Covid-19 dengan tetap patuh protokol kesehatan. Sebab virus corona saat ini sedang mengintai kita, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna,” tegas Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.