Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri, Kodim Natuna Bangun Jembatan di Bungsel

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, saat meletakkan batu pertama pembangunan jembatan di Kecamatan Bungsel.

Natuna (Ekspres.id) – Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, membuka secara resmi Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri, tahun anggaran 2021.

Peresmian tersebut di tandai dengan peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung, antara Desa Cemaga Utara dengan Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan (Bungsel), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Rabu (09/06/2021) siang.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, bahwa Karya Bakti TNI merupakan salah satu kegiatan militer selain perang, yang kegiatannya menyentuh langsung kepada masyarakat diwilayah teritorial Kodim 0318/Natuna.

“Dengan terselenggaranya kegiatan pembuatan jembatan penghubung ini, saya berharap perekonomian warga di wilayah ini akan membaik,” ucap Asep Ridwan, dalam sambutannya.

Dandim berharap jembatan yang telah di bangun TNI AD tersebut, dapat dijaga dan di rawat dengan baik, agar dapat bertahan lama.

Penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han.

“Kalau jembatan ini terawat, otomatis akan bertahan lama, dan manfaatnya pun bisa di dirasakan oleh masyarakat dengan jangka waktu yang lama pula,” pesan Asep Ridwan.

Sementara itu dalam sambutan Plt. Camat Bunguran Selatan, Supardi, berpesan kepada masyarakat sekitar, agar turut membantu kegiatan karya bakti yang di kerjakan oleh anggota Kodim 0318/Natuna.

“Program Karya Bakti imi di selenggarakan dengan cara gotong-royong, untuk itu kami berharap masyarakat dapat membantu pekerjaan ini,” ucap Supardi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Cemaga Utara, Irwan, mewakili masyarakat di Desa Cemaga Utara dan Cemaga Tengah, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna, yang telah memilih daerahnya sebagai sasaran kegiatan Karya Bakti di tahun ini.

“Terimakasih yang sebesar-besarnnya kami ucapkan kepada Kodim 0318/Natuna, karena telah bersedia membuat jembatan penghubung di Desa kami, melalui program Karya Bakti,” sebut Irwan.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta beserta anggota, Panit Shabara Polsek Bunguran Timur, Ipda Ronald Tampubolon, Kepala Desa Cemaga Tengah, Zaidan, Kepala Desa Cemaga, Fiter Hadison, Bhabinkamtibmas Cemaga, Bripka Hendri, para BPD, Ketua RT, RW dan masyarakat setempat.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.