Babinsa Batubi Hadiri Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya Natuna

Natuna (Ekspres.id) – Babinsa Desa Gunung Putri, Sertu Muchadlir dan Babinsa Semedang, Sertu Saifullah Torang, turut menghadiri acara sosialisasi pelestarian cagar budaya Natuna.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Camat Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, pada Selasa (08/06/2021) siang.

“Kami hadir mewakili Danramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna,” terang Muchadlir.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Sedanau mengaku sangat menyambut baik adanya sosialisasi pelestarian cagar budaya Natuna kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat sadar dan peduli, tentang pentingnya menjaga dan melestarikan cagar budaya di daerah mereka masing-masing,” jelas Babinsa.

Tidak lupa pula para Babinsa juga turut mensosialisasikan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar dapat terhindar dari Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).

“Tetap patuhi prokes, dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang,” ucap Muchadlir.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, Hardinansyah, serta di hadiri oleh Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadly, para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Bunguran Batubi, Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Maskat, Bhabinkamtibmas Batubi Bripka Badri dan Brigpol Eko Budi Wibowo, serta masyarakat.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.