Bersama PPKM, Babinsa Sedanau Ikut Bagi Sembako kepada Warga yang Dikarantina

Natuna (Ekspres.id) – Babinsa Sedanau Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Sertu LP. Manurung, turut memantau pasien positif Covid-19 diwilayah binaannya, bersama anggota Posko Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Kelurahan Sedanau.

Kegiatan di laksanakan di Kampung Air Batu, RT 001 RW 003 Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (05/06/2021) siang.

Selain memantau pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani karantina mandiri, petugas gabungan juga memberikan bingkisan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para pasien.

“Bantuan sembako ini diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, khusus bagi para pasien Covid-19 yang ada di Kecamatan tersebut,” jelas Manurung, kepada media ini.

Sembako yang di serahkan berisikan beras, telur, minyak goreng, ikan, sayur-sayuran dan handsanitaizer.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Lurah Sedanau, Adi Suharsa, itu, juga turut di hadiri oleh anggota Polsek Bunguran Barat, Brigadir Andry Irawan, Babinsa Koramil 03/Sedanau, Satpol PP dan para staff Camat Bunguran Barat serta Kelurahan Sedanau.

“Selama kegiatan berlangsung, tidak ada hal-hal yang menonjol, semua berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Manurung.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han, mengatakan, sebagai prajurit teritorial, Babinsa harus senantiasa hadir dan mengetahui setiap permasalahan yang terjadi diwilayah binaannya. Termasuk adanya warganya yang terpapar virus corona.

“Babinsa itu adalah ujung tombak bagi TNI angkatan darat, khusunya di tingkat Desa atau Kelurahan. Sehingga apapun yang terjadi di wilayah binaannya harus tau. Ibarat kata jarum jatuh ke lubang semut pun harus tahu. Makanya tugas Babinsa itu sebenarnnya sangat berat dan kompleks,” tegas Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.