Jembatan Penghubung Desa Tinjul-Cukas Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisinya dinilai sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna.

Beginilah infrastruktur jembatan di desa Tinjul penghubung ke Desa Langkap, Desa Bakong hingga Desa Cukas, yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan itu. (Foto: Rusli/Ekspres.id)

EKSPRES.ID, LINGGA – Satu unit jembatan di desa Tinjul penghubung ke Desa Langkap, Desa Bakong hingga Desa Cukas, kondisinya dinilai sudah sangat memprihatinkan.

Untuk itu, warga setempat meminta jembatan yang biasa dipakai rute bus DAMRI Dabo Singkep dan Bus Sekolah itu, meminta perhatian khusus Pemkab Lingga mendesak segera dilakukan perbaikan.

”Jembatannya itu, sudah sangat layak untuk dibangun baru. Mengingat kondisinya sudah cukup memperihatinkan, bahkan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan,” kata Pjs Kepala Desa Tinjul, Herman SPd.SD saat dikonfirmasi media ini, Kamis (3/6/2021).

Herman menambahkan, pihaknaya sudah mengusulkan permasalahan ini ke Pemkab Lingga melalui Dinas PU. Rsponnya, cukup baik namun masih sebatas rencana, itupun akan direlasasikan pada tahun 2022 nanti.

”Yang jadi maslah sekarang. Kalau direaliasikan tahun 2022 nanti jembatan itu sudah ambruk duluan. Sebelum terjadinya hal yang tidak kita inginkan kita berharap kepada Pemkab Lingga, agar dapat mencari solusinya sebelum hal yang tidak kita inginkan terjadi,” harap Herman.

Lebih jauh Herman berharap mudah-mudahan dari Dinas PU Kabupaten Lingga dapat segera turun untuk mengecek keadaan yang sebenarnya. Mengingat, masih Herman hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Pantauan media ini di lapangan kondisi jembatan Desa Tinjul penghubung rute Bus DAMRI Dabosingkep memang sudah sangat memprihatinkan. Konstruksinya sudah sangat membahayakan penggunanya dan kemingkinan besar tidak mampu bertahan lama.

Reporter: Rs
Editor: Ogawa

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.