Dandim Natuna Apresiasi TNI, POLRI dan Satpol PP di Pulau Laut Dalam Tegakkan Prokes

Petugas gabungan di Kecamatan Pulau Laut, saat melaksanakan operasi yustisi.

Natuna (Ekspres.id) – Anggota TNI dari Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna bersama Polsek Pulau Laut dan Satpol PP Kecamatan Pulau Laut, kembali menggelar Operasi Yustisi, Selasa (01/06/2021) siang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Laut, Ipda Tigor Harahap bersama Danramil 08/Pulau Laut, Serka Marlon Sitorus, dihadiri oleh Babinsa Tanjungpala, Koptu P. Pasaribu, Bhabinkamtibmas Briptu Ricard Situmorang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pulau Laut, Aris.

Operasi Yustisi di gelar di Desa Tanjungpala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Operasi ini dalam rangka penegakan Perbup Natuna Nomor 51 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” jelas Marlon.

Dalam operasi ini, para petugas gabungan merazia para pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan tidak memakai masker saat keluar rumah.

Dalam kesempatan itu, terdapat 6 orang yang terjaring razia, dan kedapatan tidak memakai masker. Satu orang diberikan sanksi tertulis, sementara lima orang lainnya diberikan teguran secara lisan.

“Kita terus menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, supaya dapat terhindar dari Covid-19,” ucap Marlon.

Dalam kesempatan berbeda, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., mengaku sangat mengapresiasi kekompakan TNI, POLRI, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan yang bertugas di Kecamatan Pulau Laut. Sebab, selama ini mereka selalu bersama-sama dalam menegakkan protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Kekompakan dan sinergitas tersebut harus terus dipupuk, agar terjalin hubungan baik antar sesama aparat. Jika kita mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan bersama-sama, pasti akan terasa ringan. Hal ini lah yang selalu kami tekankan kepada seluruh jajaran, dengan memelihara budaya gotong-royong, dalam berbagai kegiatan positif,” ucap Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.