Bersama Satgas Covid-19, Koramil 08/Pulau Laut Semprot Disinfektan Ditempat Umum

Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, saat menyemprotkan disinfektan di Desa Kadur, bersama Satgas PPKM Mikro.

Natuna (Ekspres.id) – Dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19, jajaran Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, ikut menyemprotkan cairan disinfektan bersama tim satuan tugas (Satgas) penangnanan Covid-19 di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (29/05/2021) siang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sedarta Sembiring dan Babinsa Kadur Koptu P. Pasaribu, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Pulau Laut, Briptu Wahyudi, Perwakilan BPBD dan anggota PPKM Mikro Desa Kadur, Pendi, serta sejumlah perwakilan lainnya.

Dijelaskan Koptu P. Pasaribu, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah rumah ibadah, perkantoran serta Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro Desa Kadur, Kecamatan Pulau Laut.

“Kami dari tim Satgas PPKM Mikro Desa Kadur bermaksud untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Kecamatan Pulau Laut, khususnya di Desa Kadur. Makanya kami lakukan langkah antisipasi dengan cara menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat yang biasa dikunjungi banyak orang,” jelas Pasaribu.

Dijelaskannya, bahwa PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro tersebut, merupakan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 11 tahun 2021.

“Dalam instruksi tersebut, Mendagri meminta agar seluruh Desa di Indonesia membentuk PPKM Mikro, yang melibatkan aparat yang bertugas di Desa, baik itu Kades, RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pejabat terkait lainnya,” jelasnya.

Kegiatan pensterilan tempat-tempat umum di Desa Kadur dengan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, akan dilakukan secara berkala oleh Satgas PPKM Mikro setempat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan SH.M.Han., tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan Kodim 0318/Natuna, seperti Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap paparan virus corona, dengan cara mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Jangan sampai kendor dan lengah, jika kita semua tidak ingin terkena virus corona. Mari bersama-sama lawan Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan di manapun berada, terutama di tempat-tempat umum,” tegas Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.