Babinsa Koramil 03/Sedanau Lakukan Pengamanan Vaksinasi, Dandim Natuna : Covid-19 Musuh Nyata Bagi Kita

Tampak anggota TNI-POLRI saat mengawal dan memberi pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pultibar, Kabupaten Natuna.

Natuna (Ekspres.id) – Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Sertu A. Harahap, ikut melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar), pada Senin (24/05/2021) siang.

Selain Babinsa, anggota Bhabinkamtibmas setempat dari Polres Natuna, juga tampak melakukan pengamanan vaksinasi.

Penyuntikan vaksin jenis astra zeneca tersebut di laksanakan di Puskesmas Pultibar, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita dari satuan TNI-POLRI, akan terus mengawal dan memberi pengamanan selama proses vaksinasi berlangsung,” terang Harahap.

Vaksin kali ini di peruntukkan bagi seluruh pegawai di Kantor Kecamatan Pultibar, para Kepala Desa beserta perangkatnya, Guru dan tokoh Ulama setempat.

Dijelaskan Harahap, sebenarnya ada sebanyak 35 orang yang terdaftar untuk menerima penyuntikan vaksin di Pultibar. Namun hanya bisa di lakukan terhadap 29 orang, 6 orang lainnya tidak bisa di lakukan vaksinasi akibat tensi tinggi.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menegaskan, bahwa selain menjaga keamanan wilayah dari dalam dan luar NKRI, TNI-POLRI memiliki tugas lain seperti bertanggung jawab untuk mengamankan pendistribusian hingga penyuntikan vaksin, yang merupakan salah satu program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di Indonesia.

“Kami TNI-POLRI sangat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab virus corona ini adalah musuh nyata bagi kita semua. Untuk itu kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” tegas Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.