Bersama Polri, Babinsa Koramil 03/Sedanau Kawal Pendistribusian Vaksin ke Pultibar

TNI, POLRI dan Nakes di Natuna saat mengawal pendistribusian vaksin astra zeneca ke Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Natuna (Ekspres.id) – Babinsa Pulau Tiga Barat (Pultibar), dari Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Sertu A. Harahap, turut memberikan pengawalan dan pengamanan, terhadap pendistribusian vaksin astra zeneca, ke Kecamatan Pultibar, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (22/05/2021) siang.

Selain dari Babinsa, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Natuna, juga tampak ikut mengawal pendistribusian vaksin tersebut.

“Vaksin ini baru saja di ambil dari gudang farmasi di Ranai, kemudian di distribusikan ke Puskesmas Pulau Tiga Barat,” terang Sertu A. Harahap.

Adapun vaksin ini rencananya akan di suntikkan kepada seluruh pegawai Kantor Kecamatan Pultibar, aparatur Desa se Kecamatan Pultibar, para guru dan tokoh agama yang ada di wilayah tersebut.

“Rencananya pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan mulai tanggal 24 hingga 28 Mei tahun 2021,” jelas A. Harahap.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pultibar, dapat menekan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Sebab seperti kita ketahui bersama, jumlah warga kita (Natuna, red) yang terpapar Covid-19 sampai hari ini sudah seratus lebih. Ini sudah bisa di katakan zona merah. Untuk itu kami dengan tegas menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Dandim Asep Ridwan.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.