Kodim 0318/Natuna dan Sub Denpom 1/6-3 Ranai, Ikuti Garjas Samapta Periodik Semester I 2021

Tampak Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH.M.Han., (kanan) saat mengikuti Garjas Samapta periodik semester I tahun 2021.

Natuna (Ekspres.id) – Seluruh Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna dan Sub Denpom 1/6-3 Ranai, melaksanakan Penyegaran Jasmani (Garjas) Samapta Periodik Semester I TA 2021 selama 2 hari di Makodim Natuna, Jalan Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (20/05/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan S.H.M,Han, menyampaikan tes Garjas periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, yang dilakukan dua kali dalam setahun, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit dan sekaligus mengukur kemampuan fisik para prajurit.

”Diharapkan seluruh anggota melaksanakan garjas ini dengan serius, karena tes periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit,” tegas Asep Ridwan.

Apalagi sambung Dandim, saat ini kita semua sedang dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, yang sudah barang tentu membutuhkan tenaga ekstra.

“Sehingga prajurit harus betul-betul dalam keadaan fit, karena tugas yang kita hadapi saat ini tidaklah ringan,” ujar Asep Ridwan.

Masih di tempat yang sama, sebelum pelaksanaan samapta Bati Ops (Bintara Pelatih) Kodim 0318/Natuna, Serma Ramnsyah Saragih, memberikan penekanan untuk masing-masing orang agar mematuhi aturan Pemerintah Pusat maupun daerah, agar memperhatikan physcial distancing dengan tujuan mengantisipasi terjadinya wabah virus corona.

“Ingat jaga faktor keamanan saat melaksanakan Garjas, karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing,” tegas Ramnsyah Saragih.

Ia menambahkan, adapun kegiatan Garjas ini meliputi Garjas A dan B. Diantaranya Garjas A lari selama 12 menit dilanjutkan Garjas B selama 1 menit, yaitu Pull Ups, Sit Ups Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.