Reses di Kampung Bugis, Anggota DPRD Kepri Rudy Chua Bahas Bantuan UMKM dan Vaksinasi Warga Setempat

ADVETORIAL

Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua bersama Warga Kampung Bugis dalam resesnya.

EKSPRES.ID, TANJUNGPINANG — Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil Kepri I Kota Tanjungpinang, Rudy Chua dari Fraksi Partai Hanura, melakukan reses bersama warga Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (13/3/2021) siang.

Dalam resesnya, Rudy Chua melakukan obrolan santai dan mencoba menggali aspirasi warga Kampung Bugis. Reses yang bertemakan Sosialisasi Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi Usaha Mikro atau BPUM ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk itu kita memberikan jawaban apa yang masih terkendala dalam melakukan proses Banpres, karena di Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2020, sekitar 18.541 Banpres yang tidak dicairkan oleh masyarakat, karena adanya kendala yaitu kesalahan nama dan NIK,” terang Rudy Chua.

Suasana Reses Anggota DPRD Kepri Rudi Chua di Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Kemudian, karena nomor telpon sering diganti maka kita ingatkan kembali ketika mendaftar penerima Bantuan nomor telpon jangan sampai hilang atau diganti apabila nomor telpon di ganti maka pemberitahuan melalui SMS tidak bisa di kirim, hal ini mengakibatkan pencairan yang gagal atau tidak diambil karena tidak adanya kembali pemberitahuan,” terang Rudy kembali.

Suasana Reses Anggota DPRD Kepri Rudi Chua di Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Rudy Chua yang juga merupakan Anggota Komisi II DPRD Kepri juga menerangkan perihal pencairan dan penyerapan oleh masyarakat di Kepri terhadap Banpres sangat rendah, dari total keseluruhan penerima BPUM sebanyak 57,255 jiwa, yang cair sebanyak 38,714, sedangkan yang tidak tercair sebanyak 18,541.

Sementara, untuk Kota Tanjungpinang yang tidak terserap sebanyak 1,488 hampir 33 persen tidak terserap oleh masyarakat yang sebenarnya berhak menerima karena telah tercantum oleh pemerintah.

“Oleh karena itu, sosialisasi ini dilakukan agar nantinya di tahun 2021 dana Banpres dapat diterima oleh seluruh masyarakat yang menerima,” ucap Rudy.

Anggota DPRD Kepri Rudi Chua menyampaikan arahan dan sambutannya saat mengisi masa reses di Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Selain, melakukan sosialisasi terhadap Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi Usaha Mikro (BPUM), dalam kesempatan ini Rudy Chua juga berdiskusi dengan warga Kampung Bugis tentang Vaksinasi Covid-19.

“Saat ini lansia dan pelayanan publik menerima vaksinasi, mari kita suskeskan program vaksinasi, kita lindungi keluarga kita dengan melakukan vaksinasi,” pungkas Rudy Chua.

Selain melakukan reses sosialisasi BPUM dan Vaksinasi, dilakukan juga kegiatan pengecekan kesehatan untuk warga Kampung Bugis.

Narasi/Foto: Tim Advetorial/Humas DPRD Kepri.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.