Bersama Basarnas dan Posal, Koramil Pulau Laut Ikut Lakukan Penyelamatan Kapal Terbakar

Tim SAR gabungan saat menyelamatkan ABK atas terbakarnya KM Sinar Mas di perairan
Pulau Laut.

Natuna (Ekspres.id) – Anggota TNI AD dari Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, ikut melakukan aksi penyelamatan atas terjadinya musibah kebakaran yang menimpa KM Sinar Mas, di sekitar perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (15/05/2021) kemarin.

“Setelah menerima informasi dari Ketua BPD Tanjung Pala, kami langsung berkoordinasi dengan Tim Sar dan Posal Pulau Laut,” terang Plh. Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sedarta Sembiring, melalui pesan singkat.

Kemudian tim Sar gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 08/Pulau Laut, Basarnar, Posal dan masyarakat Pulau Laut, langsung menuju ke lokasi terjadinya kebakaran KM Sinar Mas, untuk melakukan pencarian dan pertolongan dini.

“Kita berangkat ke lokasi menggunakan perahu karet dan pompong warga, dengan membawa alat pendukung keselamatan,” jelas Sedarta Sembiring.

Diketahui kapal kayu berkapasitas 138 GT tersebut, mengangkut sebanyak 27 orang Anak Buah Kapal (ABK).

Dugaan sementara kapal naas tersebut terbakar akibat adanya konsleting listrik pada mesin kapal.

Meski tidak menelan korban jiwa, namun Kapten beserta 2 orang ABK di laporkan mengalami luka bakar cukup serius, dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna dengan menggunakan KRI STS milik TNI AL.

“Untuk sementara bangkai kapal kita tinggal di lokasi, belum di evakuasi. Kalau seluruh ABK sudah berhasil kita evakuasi dengan selamat,” pungkasnya.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.