Babinsa Seluan Koramil 03/Sedanau Sosialisasi Prokes dan Karhutla

Babinsa Seluan Barat Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Serda J. Pangaribuan, saat menjalin komsos dengan warga binaannya.

Natuna (Ekspres.id) – Babinsa Desa Seluan Barat, Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Serda J. Pangaribuan, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya, Minggu (02/05/2021) siang.

Komsos di lakukan Babinsa bersama Amran dan Somad, warga Desa Seluan Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bangunan.

“Komsos kita laksanakan untuk mempererat tali silahturahmi dan menjaga keharmonisan, antara Babinsa dengan warga binaan,” jelas Pangaribuan.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Babinsa selalu mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar dapat terhindar dari virus corona yang sampai saat ini belum musnah dari muka bumi.

Selain itu, Anggota TNI AD itu juga memberikan himbauan kepada seluruh warga binaannya, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla) sembarangan.

“Sebab saat ini di wilayah kita sedang terjadi musim kemarau, sehingga sangat rawan sekali terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sebab bagi para pelaku yang sengaja membakar hutan atau lahan, dapat di kenakan pidana. Makanya harus hati-hati, sebelum terjadi hal buruk yang tidak kita inginkan,” pesan Babinsa.

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.