Sambil Bukber, SMSI Natuna Berbagi Kasih dengan Puluhan Anak Yatim

Suasana buka puasa bersama anak yatim dan piatu, yang di gelar oleh SMSI Natuna.

Natuna (Ekspres.id) – Jajaran pengurus dan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan terhadap belasan anak yatim, piatu dan kurang mampu, di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 29 April 2021 sore.

Dalam pidatonya, Ketua SMSI Kabupaten Natuna, Rianto Sianipar atau biasa disapa Rian menyampaikan ucapan salam dari Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Riau, pada penasehat SMSI, pengurus dan anak yatim.

“Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, kami segenap pengurus SMSI Natuna ingin berbagi kasih bersama adik-adik kita,” ucap Rian Sianipar, mengawali sambutannya, sekaligus menyampaikan pesan dari Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Riau, Zakmi.

Menurut Rian, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Melalui momentum ini, ia berharap organisasi perusahaan pers yang dipimpinnya saat ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi sesama.

Penyerahan santunan kepada anak yatim dan piatu oleh Ketua SMSI Natuna, Rianto Saut Halomoan Sianipar.

Rian menjelaskan, SMSI telah berdiri selama 4 tahun dan di Kabupaten Natuna sendiri, SMSI mulai dibentuk pada awal tahun 2021.

Rian bersama para pengurus SMSI bertekad untuk ikut serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Natuna, melalui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pers yang profesional, sesuai arahan dari Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Riau, Zakmi.

“Ketua SMSI Provinsi Kepulauan Riau selalu berpesan, agar kita bersama-sama memajukan daerah kearah lebih baik kedepannya,” tutur pemimpin redaksi harianmetropolitan.co.id tersebut.

Sementara itu, Penasehat SMSI Kabupaten Natuna, Henry FN, mengapresiasi kegiatan buka bersama anak yatim, piatu dan kurang yang di taja SMSI Kabupaten Natuna.

Penasehat SMSI Natuna, Henry FN alias Jack, saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Anggota DPRD Natuna dari Partai Demokrat itu berharap kehadiran SMSI di Natuna dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah terletak di tengah Asean tersebut.

“Dengan adanya SMSI, ini membuktikan bahwa di Kabupaten Natuna telah berdiri perusahaan media profesional. Karena media-media tergabung di SMSI Natuna ini, telah terverifikasi Dewan Pers. Kita harapkan kedepan perusahaan pers tergabung di SMSI mampu menyerap tenaga kerja di Natuna, agar dapat membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” pungkas Jack.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf para penasehat lain yang belum sempat hadir pada acara ini, karena ada agenda kerja yang tidak dapat diwakilkan. “Namun, pada intinya, kami selalu mendukung SMSI Natuna,” kata Jack. (tim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.