Rahma Fasilitasi Pedagang Bincen dengan Pengelola pasar Sekaligus Resmikan Sekretariat dan Serahkan Komputer

Ekspres.id – Keluhan pedagang Bintan Centre terhadap rencana kenaikan harga sewa kios dan lapak oleh pengelola pasar Bintan Centre, Walikota Tanjungpinang menfasilitasi pedagang dengan pengelola pasar. Selain itu, untuk mendukung sarana dan prasarana sekretariat Perkumpulan Pedagang Pasar (P3) Bintan Center, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP datang menyerahkan komputer dan printer, sekaligus meresmikan kantor sekretariat P3 di Kios Bintan Center, Rabu (17/3).

Rahma menyampaikan, kedatangannya sebagai tindak lanjut dari pertemuan di Kantor Walikota beberapa waktu lalu, dengan membawa barang kebutuhan yang diperlukan untuk kantor Sekretariat.

“Kantor ini sebagai wadah untuk menampung segala aspirasi dan kebutuhan pedagang yang berurusan dengan administrasi. Karena sekretariatnya masih kosong maka saya bantu komputer dan printer, yang nantinya dapat membantu kinerja organisasi perkumpulan pedagang pasar Bincen ini”, Ucap Rahma.

Disamping itu Rahma berharap dengan adanya kantor sekretariat ini, antara sesama pedagang bisa saling komunikasi dengan baik. “jika ada kendala silahkan sampaikan ke pengurus dan dirembuk dengan bersama sama.” Harap Rahma.

Terkait permasalahan biaya sewa Kios maupun lapak di Pasar Bincen, Rahma bersedia menjembatani antara pihak PT. Sinar Bahagia dan pedagang, serta mencari solusi yang terbaik.

“Antara pengelola pasar dan pedagang tentunya saling membutuhkan, dan saya selaku Walikota harus berada di tengah, dan berusaha memberikan masukan dan keputusan akhir yang paling terbaik, tentunya dengan melibatkan kedua belah pihak, saya percaya, pak Suryono selaku pemilik pasar tentu juga memikirkan kondisi para pedagang dimasa pandemi seperti sekarang ini, ujar Rahma.

Pada kesempatan tersebut, ketua pedagang Bintan Centre menyerahkan usulan besaran sewa yang diharapkan oleh para pedagang kepada Walikota, dan usulan tersebut akan dibahas bersama oleh pedagang, PT. Sinar Bahagia bersama Pemko Tanjungpinang untuk mencarikan solusi tanpa ada yang dirugikan.

Ibrahim selaku Ketua P3 Bincen mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang yang telah perhatian terhadap para pedagang khususnya yang ada di pasar Bintan Centre.

“Saya mewakili dari teman teman pedagang mengucapkan terimakasi kepada Ibu Rahma yang telah memfasilitasi kami dalam segala hal, baik urusan pasar hingga bantuan yang diberikan untuk kantor sekretariat. Mudah mudahan setiap permasalahan yang kami hadapi bisa Ibu fasilitasi dan bisa cepat teratasi dengan baik”. Ucap Ibrahim.

Rahma juga memberikan kesempatan kepada pedagang lapak maupun kios untuk memberikan masukan serta kendala di pasar.

Hadir Pada kesempatan itu Perwakilan PT. Sinar Bahagia Group, dan Kabag Ekonomi Hermawan SE, M.Si, Kabag Umum Suherlan S.STP, serta Kabag Prokompim Elvi Arianti, S.Pt. M.Si.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.