Warga Natuna kembali Terkonfirmasi Covid-19, Wakil Ketua I DPRD Minta Prokes Diperketat

Natuna (Ekspres.id) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, kembali mengumumkan adanya warga Natuna yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu di umumkan melalui pers rilis Bupati Natuna tentang penambahan 1 (satu) warga Natuna yang terkonfirmasi Covid-19, dengan nomor kasus 93, pada 27 Maret 2021.

Pasien bergejala tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial He, usia 74 tahun, warga Kelarik Kecamatan Bunguran Utara.

He dinyatakan positif corona setelah menjalani pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang di lakukan di laboratorium RSUD Natina, pada Sabtu 27 Maret 2021 kemarin.

“Saat ini pasien He sedang menjalani isolasi di ruang isolasi RSUD Natuna,” terang Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, meminta kepada semua pihak, khususnya Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, agar memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Protokol kesehatan harus kita perketat lagi, mengingat Natuna tak lagi zona hijau,” ujar Daeng Ganda, Minggu (28/03/2021) siang.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna I itu meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar terus menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah. Seperti memakai masker di tempat umum, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.

“Kalau bisa kita selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, konsumsi vitamin dan rajin berolahraga. Agar imun kita dapat terjaga dengan baik,” pesan politisi Partai Golkar tersebut.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.