Ketua beserta Anggota DPRD Natuna Ikuti Vaksinasi Tahap II

Natuna (Ekspres.id) – Ketua beserta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ramai-ramai mengikuti penyuntikan vaksin sinovac Covid-19.

Penyutikan vaksin tahap II termin satu ini, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, di Jalan Ali Murtopo, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (08/03/2021) siang.

“Hari ini ada 17 orang anggota kita (DPRD) yang mengikuti program vaksinasi ini,” terang Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar.

Namun sambung Amhar, dari 17 anggota DPRD yang hadir, hanya 14 orang yang memenuhi syarat untuk disuntik vaksin asal Tiongkok tersebut.

Alasannya bervariasi, ada yang karena faktor usia maupun kondisi tubuh yang kurang fit.

Mereka yang gagal memenuhi syarat vaksinasi, diantaranya Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Ketua II, Jarmin Sidik dan Wakil Ketua Komisi I, Pang Ali.

“Sebelum dilakukan vaksinasi kan, kita semua wajib melakukan screaning, dan hanya 14 orang saja yang lulus, sisanya tak bisa ikut,” terang Amhar.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus rantai Covid-19.

“Karena vaksin ini sudah dijamin aman dan halal, sehingga tidak perlu khawatir. Mari bersama-sama kita memerangi Covid-19, dengan cara mengikuti program vaksinasi. Sekali lagi jangan takut,” ajak Marzuki.

Selain para wakil rakyat, pelaksanaan vaksinasi tahap II termin satu ini juga di ikuti oleh Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma, serta sejumlah pejabat dari Instansi vertikal.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.