Ketua DPD PW MOI, Merasa Geram Minta Bupati Klarifikasi 

Tulang Bawang (Ekspres.id) – Menyikapi pemberitaan di media oline Lampung Media.com dengan judul Panglima Lempar Tuba Kritisi Bupati Winarti Tak Patuhi Prokes.

Senin 22 Febuari 2021, Ketua DPD Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia( PW MOI ) Kabupaten Tulang Bawang Ir Agust Jauharie Karaeng di dampingi Sekretaris Urip Andika sangat merasa geram karena berita tersebut di minta di tarik di hapus dari peredaran oleh dinas yang tidak mau pimpinanan nya menjadi kosumsi publik dalam pemberitaan tersebut .Karena pemberitaan tersebut sudah di share kemana – mana .

Oleh sebab itu , DPD Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia ( PW MOI ) melalui Ketua dan Sekretaris nya meminta kepada Bupati Tulang Bawang untuk dapat segera mengklarifikasi kepada awak media khusus nya kepada masyarakat Tulang Bawang dalam hal pemberitaan tersebut .

Menurut Urip Andika selaku sekretaris pelanggaran Protokol Kesehatan yang melibatkan orang nomor satu di Bumi Nengah Nyappur di anggap telah melanggar Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020 yang telah di atur dengan tidak mengunakan masker di ancam pidana kurungan 2 hari serta di denda Rp 1.000.000,. ( Satu Juta Rupiah ) .Pasal 101 ayat 1 ) .

Hal ini setiap saat di canang kan baik oleh pemimpin – pemimpin serta juru bicara protokol kesehatan dimana – mana yaitu ” Jangan Lupa Memakai Masker Setiap Keluar Rumah, Jaga Jarak ,Cuci Tangan , ” . Tapi kenyataan nya kita lihat dalam gambar saat dalam kunjungan beliau .Cetus Urip .

Namun untuk itu melalui organisasi kewartawanan meminta kepada Bupati Kabupaten Tulang Bawang dan sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Satgas Covid 19 memberikan klarifikasi secara terbuka dalam permasalahan ini.

” Sebagai pimpinan seharus bersikap responsif terhadap apapun yang terjadi apalagi dalam permasalahan ini , bukan kah sewaktu beliau mau mencalonkan sebagai pemimpin beliau berjanji bersikap transparan , serta siap menerima kritikan demi kemajuan kita bersama , apabila siapa pun pejabat tidak mau di kritik , mendingan tidak usah jadi pejabat , ” ujar Agust.

” Dan kalau memang pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan oleh Bupati benar – benar terjadi kata kan apa ada nya ,kalau tidak kata kan tidak , serta lakukan langkah kongkrit yang berwibawa demi kehormatan , ” kata sekretaris dan di amini oleh ketua.
(Pengirim berita Ketua. PW. MOI Kabupaten Tulang Bawang Ir Agust Jauharie Karaeng) .

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.