Jarmin Hadiri Pembukaan TMMD ke-110 tahun 2021 Kodim Natuna

Natuna (Ekspres.id) – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, turut menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021, wilayah Kodim 0318/Natuna.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pj. Sekda Natuna, Hendra Kusuma tersebut, berlangsung di Gedung Wanita Setda Natuna, di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (02/03/2021) pagi.

Usai menghadari acara pembukaan Jarmin mengaku sangat mendukung adanya program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI-AD, khususnya Kodim 0318/Natuna, bersama Pemda, Polri dan Masyarakat.

“Ya pasti kita mendukung lah, karena ini kan juga demi kepentingan masyarakat,” ucap Jarmin.

Politisi Partai Gerindra itu berharap TMMD kali ini dapat selesai tepat waktu, dan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah di ujung utara NKRI tersebut.

“Saya yakin, masyarakat juga mendukung ini, khususnya bagi masyarakat di Desa Sungai Ulu dan Selemam. Karena sasaran fisiknya kan pembukaan jalan penghubung antar kedua Desa tersebut,” pungkas Wakil Rakyat dari Dapil Natuna I tersebut.

Sementara itu Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-110, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini, pihaknya akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik.

Untuk fisiknya, berupa pembukaan jalan dari Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur menuju ke Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, sepanjang kurang lebih 2 kilometer dan lebar 9 meter lebih.

Kemudian untuk sasaran non fisiknya, yaitu penyuluhan ikan air tawar, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, pencegahan dan penanggulangan bencana alam, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum tentang UU ITE, wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan radikalisme dan faham komunis, sosialisasi Geopark Natuna, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB dan penyuluhan koperasi.

“Sementara untuk sasaran tambahan, kita juga akan mendorong dan membantu Dinas Pariwisata dan Badan Geopark Nasional Natuna, agar Geopark Natuna dapat diakui oleh UGG,” sebut Asep Ridwan.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda Natuna Hendra Kusuma, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK., Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Dedy I. S. Salam, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Rahmat, Danlanal Ranai atau perwakilan, Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta beserta jajarannya, Kepala Pengadilan Negeri, para Asisten Setda Natuna, OPD, Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, Kades Sungai Ulu Hermanto, Kades Selemam Bustami serta sejumlah tamu undangan lainnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.