Komisi III DPRD Natuna Apresiasi Bhaksos Insan Pers Perbatasan Bagi Masker di Bungsel

Natuna (Ekspres.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, sejumlah Insan Pers di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan pembagian ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Bunguran Selatan (Bungsel).

Pembagian masker dilaksanakan di objek wisata Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Sabtu (13/02/2021) pagi.

“Masker kita berikan secara simbolis kepada para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan. Yaitu untuk Desa Cemaga, Cemaga Utara, Cemaga Tengah dan Cemaga Selatan, nanti biar kepala Desanya sendiri yang membagikan ke masyarakat,” jelas Ketua Panitia HPN 2021 Natuna, Abdillah.

Ia berharap melalui momen HPN kali ini, pers dapat menjadi aselerator perubahan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Natuna, Rusdi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Insan Pers di Daerah Perbatasan, yang telah menggelar bhakti sosial berupa pembagian ribuan masker secara gratis.

“Kegiatan seperti ini saya rasa lebih bermanfaat, karena memang saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi semua lini, termasuk awak media, memang diharapkan dapat ikut serta memerangi pandemi Covid-19,” ucap Rusdi, atau yang biasa disapa Muk.

Meski Daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara Indonesia itu kini sudah kembali ke zona hijau, namun Muk berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), sesuai anjuran Pemerintah.

Diketahui, Muk merupakan anggota legislatif dari Dapil Natuna I, yang wilayahnya meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut dan Bunguran Tengah.

Pria asal Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut itu, menjadi wakil rakyat lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Ia pun kini didapuk sebagai Ketua DPC Partai Moncong Putih Kabupaten Natuna.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.