Anggota DPRD Eri Marka Turut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Utsman Bin Affan

Natuna, (ekspres.id) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Eri Marka, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Utsman Bin Affan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Sholeh Ranai.

Kegiatan berlangsung di Jalan Hang Nadim Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (04/02/2021) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Natuna, Hendra Kusuma, Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman, Kadisperindagkop dan UKM Natuna, Agus Supardi, Ketua Pembangunan Masjid SDIT, Hikmatul Arif, para santri dan santriwati SDIT Anak Sholeh Ranai serta para tamu undangan lainnya.

Kepada awak media Eri Marka menyampaikan apresiasi kepada para pengurus SDIT Anak Sholeh Ranai, yang telah berusaha dan berjuang mendirikan Masjid Utsman Bin Affan secara swadaya.

“Sebab mereka membangun rumah ibadah ini hanya bermodalkan niat dan tekad yang tulus, sehingga pada akhirnya mendapatkan jalan untuk membangun Masjid tersebut,” kata Eri Marka.

Politisi Partai Golkar itu berharap, nantinya banyak para dermawan yang dapat menyumbangkan rejeki untuk keperluan pembangunan Masjid tersebut.

“Saya dengar tadi biaya yang diperlukan masih kurang sekitar Rp 281 juta. Mudah-mudahan kekurangan itu dapat segera terpenuhi, dan banyak yang menanamkan amal pada pembangunan Masjid tersebut, dengan cara berdonasi,” pungkasnya.

Sementara itu Sekda Natuna Hendra Kusuma menyampaikan, bahwa ditahun anggaran 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna akan memberikan dana hibah untuk membangun 2 unit ruang belajar bagi SDIT Anak Sholeh Ranai, sebesar Rp 460 juta.

Selain itu, sekolah dasar Islam tersebut juga telah mendapatkan kucuran bantuan dari Yayasan Minhajus Sunnah Surabaya sebesar Rp 469 juta.

Atas kurangnya biaya pembangunan Masjid dan ruang belajar santri-santriwati SDIT Anak Sholeh Ranai, pihak pengurus juga akan membuka donasi untuk menutup kekurangan biaya yang mereka alami.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.