DPRD Sambut Baik Pembentukan SMSI di Natuna

Natuna, (ekspres.id) – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menerima perwakilan pimpinan perusahaan pers yang berdomisili di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pertemuan berlangsung di ruang Fraksi PPDN Kantor DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (08/02/2021) siang.

Mereka adalah calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Kabupaten Natuna.

Rianto Saut Halomoan Sianipar, sebagai pemilik media harianmetropolitan.co.id sekaligus calon Ketua SMSI Natuna, menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk melaporkan rencana pembentukan organisasi SMSI di Kabupaten Natuna, dan berencana “meminang” Ketua Komisi I DPRD Natuna sebagai salah satu penasehat dalam organisasi tersebut.

“Organisasi ini adalah organisasi perusahaan media. Saat ini ada 10 media yang berdomisili dan berkantor di Natuna, namun baru 8 yang mendaftarkan di SMSI,” ujar Rian.

Menurut Rian, keberadaan perusahaan pers di Natuna diharapkan dapat memberikan identitas daerah dan memberikan informasi jalannya pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Selain itu kami berharap nantinya juga dapat membuka lapangan pekerjaan,” ucap dia.

Sementara itu Erwin Prasetio Pemimpin Redaksi (Pemred) media siber sinarperbatasan.com, berharap sebagai penasehat nantinya Ketua Komisi I DPRD Natuna dapat memberikan nasimehat, petunjuk dan arahan bagi organisasi yang akan mereka kembangkan kedepannya.

“Makanya kami harap Pak Ketua (Wan Arismunandar) dapat memberikan tunjuk ajar kepada kami, serta mohon bimbingan untuk kedepannya,” ucap Erwin kepada Wan Aris.

Menanggapi hal tersebut Wan Arismunandar menyambut baik, dan mengucapkan terimakasih. Menurutnya keberadaan media saat ini mempunyai peran yang penting dalam mempublikasikan kinerja Pemerintah.

“Jujur saja, keberadaan kawan-kawan media sudah sangat membantu. Melalui media lah kami dapat menyampaikan apa yang telah, sedang dan akan kami lakukan di lembaga ini,” terang Wan Aris.

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, media juga dapat menjadi sarana promosi bagi suatu daerah, khususnya Kabupaten Natuna. Mengingat media yang ada saat ini dapat diakses darimana saja, sehingga informasi dapat cepat tersampaikan ke masyarakat.

“Maka dari pada itu dukungan dari pihak Pemerintah tentunya harus terus diberikan, melalui penguatan kelembagaan perusahaan pers yang ada saat ini,” tegas Wan Aris

Wakil rakyat dari Dapil Natuna I itu berharap, keberadaan SMSI nantinya dapat mengakomodir aspirasi dari anggota dan menjadi mediator antara perusahaan pers dengan Pemerintah.

“Kita mempunyai keinginan yang sama, yaitu berbuat yang terbaik bagi daerah. Cuma kalau kawan-kawan melalui media yang ada dan kami melalui lembaga yang menaungi kami saat ini,” tukasnya.

Selain calon Ketua dan Bendahara, hadir pula menghadap Ketua Komisi I DPRD Natuna, calon Sekretaris SMSI, Alfina, yang merupakan Pemred mandalapos.co.id.

Sebagai informasi, bahwa beberapa perusahaan media yang telah mendaftar sebagai anggota SMSI Natuna, diantaranya harianmetropolitan.co.id, mandalapos.co.id, sinarperbatasan.com, kabarterkini.co.id, metroindonesia.co.id, koranperbatasan.com, bursakota.co.id dan natindonews.com.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.