Hadiri Musrenbangdes, Komisi I DPRD Serap Usulan Masyarakat Batu Gajah

Natuna, (ekspres.id) – Pemerintah Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan Musyawarah Rencana Pembanguanan (Musrenbang) tingkat Desa tahun anggaran 2022.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Aznan itu, berlangsung di ruang serbaguna Kantor Desa Batu Gajah, pada Selasa (19/01/2021) siang.

Selain Camat, hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi, Kades Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo, Ketua beserta Anggota BPD, Danramil 01/Ranai, Kapten (Inf) Narta, beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Wan Arismunandar menyampaikan, bahwa selain untuk menghadiri undangan, kedatangannya pada Musrenbang tersebut juga sembari untuk mendengarkan langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat.

Sebab kata Wan Aris, Batu Gajah adalah salah satu Desa yang masuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Natuna.

“Kebetulan saya adalah anggota legislatif perwakilan dari Dapil I,” katanya.

“Untuk itu setiap usulan yang disampaikan oleh warga Batu Gajah ini, masih menjadi bagian dari tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat,” tambahnya.

Politisi Partai Nasdem itu mengungkapkan, bahwa hasil dari Musrenbangdes tersebut nantinya akan dibahas di internal DPRD Natuna, untuk selanjutnya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Natuna.

“Saran saya usulkan yang benar-benar menjadi prioritas masyarakat. Misalnya apa yang belum pernah dibangun, dan harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Jangan sampai hanya untuk kepentingan segelintir orang atau golongan,” tegas Wan Aris.

Sementara itu Kades Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo atau yang akrab disapa Kur menerangkan, bahwa usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrenbangdes kali ini, sebelumnya telah dibahas dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes).

Kata dia, ada beberapa usulan prioritas yang telah disepakati bersama untuk disampaikan melalui Musrenbangdes. Diantaranya pembukaan Jalan Air Sangak Meso, Jalan Hotmix Gunung Lintang, Jalan Hotmix Pian Tedung, lanjutan pembangunan pelantar Sebala, pembangunan Polindes Batu Gajah, pembukaan Jalan Tanjung Lehweh, Jalan Hotmix Kampung Baru, rehabilitasi bangunan/gedung Pustu, lanjutan pembangunan Surau At-taqwa Sekebun dan Jalan rabat beton betulang Senibung menuju ke jalan Raya.

“Kami berharap setiap usulan ini dapat direalisasikan oleh Pemerintah. Dan kami meyakini, hal ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Desa Batu Gajah dan sekitarnya,” pungkas Kur. (Zak)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.