Musrenbangdes Sungai Ulu, Eri Marka Dorong Petani Agar Membuat Kelompok

Natuna, (ekspres.id) – Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka memberikan perhatian serius kepada para petani. Hal ini terlihat saat dirinya menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musrenbangdes Desa Sungai Ulu Tahun Anggaran 2022 di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (20/01/2021) kemarin.

Dihadapan peserta Musrenbang ia menyampaikan, bahwa saat ini perlu menumbuhkan kelompok-kelompok tani, supaya pihak Pemerintah dapat menyalurkan bantuan, baik itu pupuk maupun bibit tanaman.

“Buatlah kelompok tani, namun harus yang ada petaninya, karena sekarang bantuan tidak dapat langsung disalurkan kepada petani, harus melalui kelompok,” ujar Eri Marka, atau yang akrab disapa Buyung.

Selain itu, keberadaan kelompok tani juga diperlukan saat Pemerintah akan memberikan subsidi pupuk dan bibit.

Buyung menyampaikan, petani harus mendapatkan perhatian serius supaya mereka dapat meningkatkan hasil panennya, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian mereka.

“InshaAllah saya konsen dalam memberi perhatian kepada para petani melalui kegiatan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan para petani,” terangnya.

Selanjutnya politisi Partai Golkar itu berharap, agar kegiatan Musrenbangdes dapat menghasilkan usulan-usulan skala prioritas, yang memang menjadi aspirasi dari masyarakat langsung.

Sementara itu Kades Sungai Ulu, Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes tahun 2021 ini merupakan yang ke lima semenjak berdirinya Desa Sungai Ulu.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini ada sembilan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini, termasuk pembuatan jalan menuju SMK Pariwisata,” terangnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.