Rahma : “Jalin Komunikasi dan Berinovasi”.

(Ekspres.id) – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP secara resmi mengukuhkan Majelis Pertimbangan Tim Pengendali Mutu dan Tim Kelitbangan Kota Tanjungpinang Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (16/11) Siang.

Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, S.Sos,M.Si dalam laporannya mengatakan peran lembaga Kelitbangan di daerah sangat trategis dalam proses perumusan kebijakan dan proses perencanaan pembangunan daerah. Oleh karena itu, maka lembaga litbang di daerah harus mampu menghasilkan berbagai terobosan baru dalam mendukung optimalisasi kenerja pemerintah daerah dan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah secara tepat sasaran dan berdaya saing.

Organisasi Kelitbangan Kota Tanjungpinang dibentuk berdasarkan tiga keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 782 Tahun 2020, Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 781 Tahun 2020 dan Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 780 yang baru saja diterbitkan pada tanggal 27 Oktober Tahun 2020.

“Adapun maksud dan tujuan dibentuknya organisasi kelitbangan ini adalah untuk mendukung pelaksanaan fungsi kelitbangan di daerah, guna mendorong kreatifitas, efisiensi, koordinasi, fasilitasi, serta untuk dapat mengoptimalkan hasil kelitbangan yang berkesinambungan secara profesional dan terarah,” ungkap Ruly.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengatakan melalui organisasi Kalitbangan ini semakin memantapkan pelaksanaan urusan penelitian dan pengembangan khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Kita juga mengharapkan bahwa organisasi-organisasi ini dapat di jadikan lembaga penelitian dan pengembangan Kota Tanjungpinang sebagai garda terdepan sekaligus lembaga Think Thank yang andal dalam mendukung perumusan kebijakan-kebijakan strategis Pemko Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Rahma berharap melalui pengorganisasian kelitbangan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh lembaga pendidikan tinggi akan semangkin erat hubungan kerjasama di antara keduanya berkolaborasi dalam memajukan Kota Tanjungpinang yang semangkin unggul di berbagai sektor dan memiliki daya saing yang tinggi”.

“Mari kita selalau menjaga kekompakan, menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder dan terus hasilkan inovasi-inovasi terbaik demi Kota Tanjungpinang yang semakin cemerlang,” tutup Rahma.

Dalam acara turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs. Marzul Hendri, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. wan raffiar, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pimpinan Perguruan Tinggi serta undangan lainnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.