Program Karya Bakti Satkowil Kodim 0426/Tuba Bagikan Sarana Cuci Tangan Dirumah Ibadah

Penyerahan sarana mencuci tangan secara simbolis kerumah ibadah.

 Tulang Bawang (ekspres.id) – Dalam rangka menjaga dan mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melalui Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0426 Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020, memberikan bantuan sarana cuci tangan di tempat- tempat Ibadah, Rabu (15-04-2020) siang.

Tema Kegiatan Karya Bakti Kodim 0426 Tulang Bawang TA. 2020
“Melalui Karya Bakti yang adaptif kita ciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh”

Adapun tempat Ibadah yang menjadi sasaran pembagian sarana cuci tangan adalah, Masjid Hatta Rajasa Kampung Bujung Tenuk, Pondok Pesantren Almunfarizah Kampung Bujung Tenuk, Masjid Nur Iman Kampung Tiuh Tohou, Pure Paseh Kampung Tua, Gereja Katolik Santo Yusuf Kampung Tua, Pure Dalem Kampung Ujung Gunung Ilir, Masjid Al Iklas Kampung Ujung
Gunung Ilir, Masjid Nurul Iman Kampung Bujung Tenuk dan Ponpes Riyadussholihin Al Hanan Kampung Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Sebelum bantuan diserahkan, Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, menyampaikan beberapa hal serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

Pada tahun- tahun sebelumnya program kegiatan Karya Bakti Satkowil dialokasikan dalam bentuk kegiatan Penghijauan, KB Kesehatan, tetapi pada tahun ini karena kondisi pandemi Covid-19 di negara kita, dan termasuk juga di Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai ini, maka Karya Bakti Satkowil Kodim 0426 Tulang Bawang diwujudkan dalam bentuk kegiatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Lanjut Dandim, dirinya tidak pernah henti- hentinya memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar terhindar dari penularan Covid-19, selalu rajin cuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan tempat tinggal, hindari tempat- tempat keramaian, jaga jarak antar perorangan, kalau tidak penting sekali tidak usah keluar rumah, kalau terpaksa harus keluar rumah pergunakan masker, yang lebih tepatnya kita harus mampu mengisolasi diri secara mandiri untuk tinggal dan diam dirumah.

Masih kata Dandim, Kodim 0426 Tulang Bawang hanya bisa membantu memberikan sarana cuci tangan, demi keselamatan kita bersama, hari ini juga kami akan berkeliling ke tempat- tempat Ibadah yang lain yang sudah menjadi sasaran kegiatan Karya Bakti ini, untuk memberikan sarana cuci tangan seperti yang kami berikan disini.

“Semoga ini bermanfaat untuk kita semua, demi menjaga kesehatan dan menghindari penularan Covid-19 sehingga kita akan tetap sehat dan baik- baik saja,” pungkasnya.

Kadek Edi Wiraman Sekretaris Kampung Ujung Gunung Ilir mewakili tokoh Agama menuturkan, sangat berterimakasih kepada Kodim 0426 Tulang Bawang yang telah memberikan bantuan sarana cuci tangan di tempat- tempat Ibadah, kepedulian ini perlu di contoh oleh kita semua, demi menyelamatkan warga masyarakat dari pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang telah di berikan Kodim 0426 Tulang Bawang kepada kami, akan sangat bermanfaat bagi kami kususnya untuk mencegah penularan virus Corona,” tambahnya dengan penuh kebanggaan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.