Dispora Natuna Motivasi Keterampilan Pemuda dari Keterampilan Kerja

Para peserta kegiatan foto bersama narasumber.

Natuna (ekspres.id) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna mengelar pelatihan Keterampilan Bagi Pemuda Tahun 2020 di Hotel Trand Central, Natuna. Senin (09/03/2020) siang.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung 5 Hari dibuka oleh Kabid Kepemudaan Dispora Natuna, Zainal Abidinsyah, dengan jumlah peserta sebanyak 40 Pemuda.

Kegiatan mengangkat tema, “Melalui Pelatihan keterampilan bagi pemuda, kita ciptakan generasi muda yang Mandiri dan berdedikasi” Ini di narasumber dari Kabid Pendampingan dan Pengembangan Potensi
Kemenpora, Toni Poniman dan Syamsul Bahar dari Dispora Provinsi Kepri.

Penyerahan baju peserta secara simbolis.

 

Dalam giat ini seluruh peserta akan mempelajari tata cara menjadi wirausaha dan keterampilan kerajinan dari kayu dan bambu. Untuk pelatihan kerajinanan di praktisi oleh Basuki dan Didik Setyawan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia usaha dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan tata
kelola usaha, produksi pemasaran serta jejaring kemitraan bisnis serta untuk mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam upaya pengembangan kewirausahaan dikalangan pemuda.

Zainal Abidinsyah mewakili Kadispora Natuna dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesedian para peserta untuk mengikuti Pelatihan Keterampilan ini. Ia juga berharap apa yang telah di pelajari bisa bermanfaat dan terbukannya Peluang usaha.

Dijelaskan-Nya, sesuai dengan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2011 tentang Pengembangan Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda, maka dari itu Pemuda secara demografi ekonomi merupakan aset untuk menggerakkan roda Perekonomian Daerah.

Oleh karenanya, kata zainal, keberadaan pemuda perlu dikelola secara efektif. Seperti melalui program Peningkatan Upaya Penumbuhan dan Kecakapan Hidup Pemuda.

“Untuk itu, Dispora Kabupaten Natuna meyelenggarakan kegiatan Pelatihan keterampilan bagi Pemuda ini,” Jelasnya

Zainal berharap, melalui pelatihan
ini akan muncul calon-calon Wirausaha baru yang mampu membuka
lapangan kerja untuk dirinya maupun orang lain.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.