Pembukaan Musyawarah Daerah IV GAPENSI Provinsi Kepulauan Riau Di Ballroom CK Hotel

(ekspres.id) – Musyawarah Daerah (Musda) Ke – IV Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kepulauan Riau di selengggarakan di Balairoom Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (9/09).

Acara Musda yang menerapkan protokol kesehatan tersebut berlangsung dengan tertib. Diawali dengan acara pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Gapensi.

Diawal kegiatan, M. Syahrial selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Musda mengatakan bahwa sejogyanya acara Musda di selenggarakan pada Bulan Maret, namun karena Indonesia dilanda musibah pandemi covid-19 maka pada Bulan September ini baru bisa di selenggarakan.

Yai (sapaan akrab Syahrial) melaporkan bahwa saat ini dunia usaha sedang terpukul dan terpuruk akibat wabah pandemi ini, dari 1.000 lebih anggota BPD Gapensi Prov. Kepri tinggal sekitar 300 – an Anggota.

Musda BPD Gapensi Ke – IV Prov Kepri mengusung slogan “Gapensi Kepri Bangkit 2020”.

Beberapa agenda penting dalam Musda tersebut adalah Memilih pengurus BPD Gapensi Provinsi Kepulauan Riau untuk 5 tahun kedepan, menyusun program, menjalin mitra yang selaras dengan pemerintah dan sektor swasta.

Musda yang di hadiri oleh seluruh Pengurus BPD dan 7 BPC Gapensi Kota/Kab yang berada di Prov Kepri, Ketua dan Sekjen DPP Gapensi, Iskandar W Hartawi, Andi Lukman, Gubernur Prov Kepri yang diwakili oleh Asisten I, Drs. Raja Ariza, Kapolda Kepri yang diwakili Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Iqbal, Ketua LPJKD Prov Kepri, Ir. Dianoc Rica, Calon Terkuat Ketua BPD Gapensi Kepri Periode : 2015 – 2020 yang juga Wakil Ketua IV DPP Gapensi, H. Syahril Efendi dan beberapa undangan lainnya.

Dalam kata sambutan sekaligus membuka acara Musda Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Asisten I, Raja Ariza. “Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan memberikan uploas terhadap keberadaan Gapensi yang telah menjadi Mitra PemProv/Pemda/Pemko selama ini dalam segi pembangunan.

“Selama ini PemProv Kepri sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Gapensi yang telah ikut berperan serta terhadap pembangunan di wilayah  Negeri Melayu ini” ucap Aaie (panggilan akrab Raja Ariza).

Gapensi diminta terus berperan aktif dalam sumbangsih dan menjadi pelopor pembangunan terutama di Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPP Gapensi, Iskandar W Hartawi mengingatkan agar anggota Gapensi harus tahan banting disaat usia Gapensi yang sudah mencapai 62 Tahun. DPP Gapensi telah menjalin kerja sama dengan BUMN agar melibatkan Perusahaan Lokal dalam pembangunan di daerah-daerah.

“Semoga kedepan gairah usaha konstruksi di Prov Kepri bangkit kembali dan Gapensi menjadi pelopornya” ucap Iskandar.

Hingga berita ini di unggah pelaksanaan Musda Ke -IV BPD Gapensi Kepulauan Riau masih berlangsung.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.