Demi Sukseskan Pilkada Natuna 2020, KPU dan PPK Jalin Kekompakan

Pertemuan antara Panwaslucam Bunguran Timur dengan PPK Bunguran Timur.

 

Natuna (ekspres.id) – Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) Bunguran Timur, beserta bendahara, menyambut kedatangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bunguran Timur, di Kantor Panwaslucam Bunguran Timur, Jumat (06/03/2020) petang.

Kedua penyelenggara Pemilu ini menjalin tali silaturahmi agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 berlangsung sukses nantinya, hal itupun disampaikan Ketua PPK Bunguran Timur, Herman, saat diskusi bersama komisioner Panwaslucam Bunguran Timur dengan kedua rekannya.

“Setelah pelantikan, saya dan anggota diberi masukan oleh KPU Natuna, supaya menjalin hubungan baik antar sesama penyelenggara Pemilu dan stake holder,” ucapnya.

Herman yang sudah pernah menjabat sebagai PPK begitu low profil, mengedepankan prinsip kehati-hatian agar segala potensi kesalahan tidak terjadi dalam Pilkada serentak tahun 2020. “Tantangan sudah datang, kita harus kompak,” ucapnya.

Foto bersama didepan Kantor Panwaslucam Bunguran Timur.

 

“Harapan saya kepada rekan-rekan Komisioner Panwaslucam Bunguran Timur, dapat mendukung kegiatan PPK dalam hal pengawasan. “Kami senang diawasi, sehingga mencegah terjadinya kesalahan,” ucapnya.

Dirinya juga berjanji, akan mengajak teman-teman PPS dan KPPS untuk menjalin tali silaturahmi dengan Panwas Kelurahan/Desa, dan PTPS. “Intinya secara kelembagaan, dari level bawah, kita samakan tujuan dan kompak mensukseskan Pilkada 2020,” tegasnya lagi.

Hal itu disambut baik ketiga Komisioner Panwaslucam Bunguran Timur, Rianto, Masita dan Anin. “Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, perlu sinergitas kuat antar sesama penyelenggara pemilu. Sebab, hal itu menjadi modal utama,” ucap Rianto diamini Masita dan Anin.

Diakhir pertemuan, Ketua Panwaslucam Bunguran Timur beserta anggota, akan melakukan kunjungan balasan ke Sekretariat PPK Bunguran Timur. Kunjungan itu sebagai wujud keseriusan dalam menjalin hubungan baik, guna mensukseskan Pilkada serentak 2020.

“Ini pesan pimpinan kami, Komisioner Bawaslu Kabupaten Natuna,” ucapnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.