Tutup Musrenbang, Wan Siswandi : Dana Hibah Tidak Ada Lagi, Kecuali Mendesak

Sambutan Sekda Natuna, Wan Siswandi.

 

Natuna (ekspres.id) – Perencanaan pembangunan di tahun 2021 dibahas dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) melalui program Desa hingga Kecamatan, tujuannya untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat dan mendongkrak roda ekonomi.

Hal itu disampaikan Sekda Natuna Wan Siswandi, di acara penutupan Musrenbang Natuna tahun 2020 di Gedung Serindit, Kelurahan Batu Hitam pada Kamis (05/03/2020) sore.

Wan Siswandi menegaskan kepada seluruh peserta Musrenbang, apabila ada keinginan tidak memenuhi harapan bersama untuk pembangunan daerah, harus bisa dimaklumi, sebab ada garis merah kemampuan anggaran daerah.

Wan Siswandi saat menandatangani berita acara Musrenbang Natuna tahun anggaran 2021.

 

“Meskipun ada keinginan yang tidak tercapai, namun hari ini ada semangat bersama membagun daerah, dengan harapan setiap Desa dapat pembangunan yang kita inginkan, sebab pemerataan pembangunan diseluruh daerah menjadi komitmen bersama,” ucap Wan Siswandi.

“Jadi kepada saudara-saudara semuanya, dengan hadir disini mudah- mudahan dapat semua sesuai porsinya, mohon dimaklumi karena tergantung keuangan daerah kita,” katanya lagi.

Apalagi, sambung Wan Siswandi, dana hibah tidak ada lagi kecuali sifatnya mendesak. Tetapi bicara pembangunan tentu bicara semangat bersama.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang, kita bisa beda pendapat namun harus bersatu dan bersama demi kepentingan masyarakat luas,” ujarnya lagi.

Para tamu undangan dan peserta Musrenbang yang hadir.

Dengan berakhirnya Musrenbang, pinta Wan Siswandi, seluruh aparat pemerintahan harus bijak menggunakan anggaran sesuai peruntukannya.

 

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan dan berita acara Musrenbang, oleh Sekda Wan Siswandi, diikuti oleh para OPD sebagai peserta Musrenbang tahun anggaran 2021.

Laporan : Erwin Prasetio

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.