Andes Putra Pimpin Langsung Rapat Paripurna DPRD Natuna

Menyanyikan lagu indonesia raya.

Natuna (ekspres.id) – Agenda rapat penyampaian pidato Bupati Natuna Tentang Ranperda Tahun 2020 dibuka langsung Ketua DPRD Natuna, Andes Putra di ruang rapat paripurna DPRD, jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur, Selasa, 03/3/2020 pukul 10:00 Wib.

Andes Putra di dampingi Ketua Komisi II, Jarmin Sidik dan Bupati Natuna,Abdul Hamid Rizal, menyampaikan 5 usulan ranperda tahun 2020 yang sudah disepakati,antara lain: Fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan gunaan dan peredaran narkoba, badan permusyaratan desa, pelaksanaan pemilihan kepala desa dan antar waktu, rencana tata ruang serta pencabutan peraturan daerah Kabupaten Natuna nomor 21tahun 2002,tentang ijin usaha.

Sementara ditempat sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan pidatonya diawali ucapan syukur atas hidayah Allah SWT dalam rangka pidato pengantar ranperda, dimana kita semua senantiasa dalam lindungan Yang Maha Kuasa, ucap Hamid.

Ketua DPRD Natuna terima draf Ranperda dari Bupati Natuna.

“Ia mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) adalah instrumen kebijakan daerah dan tugas perbantuan, jadi peran serta dukungan daerah untuk pelaksanaan peraturan perundang undangan sangat strategis, sebab perda memilik landasan Yuridis yang diatur dalam UUD 1945 pasal 8 ayat 6 yang bunyinya, Pemerintah Daerah berhak menetapkan perda maupun aturan lainnya dalam melaksanakan otonomi daerah dan tugas perbantuan, jelas Hamid.

Perda juga memiliki kepastian hukum karena memiliki unsur kaidah hukum dalam perundang- undangan, oleh sebab itu sistem Nasional memberi kewenangan atributif kepada daerah sehingga dapat diharapkan mendukung sinergis program daerah.
Termasuk lima poin usulan ranperda tahun 2020 di Kabupaten Natuna yang telah disampaikan Ketua DPRD Natuna, pungkas Hamid.

Hamid Rizal berharap, usulan ranperda yang sudah disampaikan dapat dibahas dan disetujui bersama-sama untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Natuna dan kesejahteraan masyarakat.
Di penghujung acara Hamid memberikan ranperda tahun 2020 secara simbolis kepada DPRD Natuna yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra di dampingi Komisi II.

Sejumlah Anggota DPRD Natuna yang hadir.

Hadir dalam giat itu, Anggota DPRD Natuna, OPD, Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.