Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Sambut Kedatangan Menpora

Kedatangan Menpora RI Zainudin Awali di Kantor Bupati Natuna.

 

Natuna (ekspres.id) – Kunker Menpora beserta rombongan ke Natuna disambut baik Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal beserta jajarannya di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (02/03/2020) siang.

 

Dalam kesempatan itu, Abdul Hamid Rizal menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang sudah membantu dibidang olah raga golf, sekaligus penyampaian mohon maaf dikarenakan Hamid Rizal tidak sempat pakai seragam kantor dalam menyambut Menpora.

 

” Saya dari kemarin sibuk dampingi Pak Menteri,jadi tidak sempat lagi persiapan baju dinas,yang penting niat kerjanya,” Ucap Hamid. 

 

Hamid juga mengatakan, ada 5 pilar sudah disampaikan kepada Menpora dan Pemerintah Pusat untuk dibenahi ataupun di realisasikan secepatnya, guna pembangunan Natuna di sektor olah raga dan sumber daya manusia, termasuk, stadion sepak bola, stadion kolam renang , gor indor bulutangkis, gedung pemuda dan olah raga dan bumi perkemahan.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, saat menyampaikan sejumlah usulan kepada Menpora RI.

 

Semoga ini terwujud setelah kami sampaikan, kepada Menpora dan Pemerintah Pusat, agar Natuna semakin membumi lewat pemuda dan olah raga, sehingga tercipta manusia unggul berdaya saing suatu hari nanti, harap Hamid.

 

Di tempat sama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Awali, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih disambut baik di Natuna. “Terutama kepada Bapak Bupati, yang sudah mendampingi saya mulai dari Batam dan sangat saya apresiasi,” ucap Zainudin.

 

Sedikit bercerita, “Saya dulu sudah pernah ke Natuna , tetapi belum jadi seorang Menteri, dan hari ini saya datang lagi sebagai Menpora, begitu banyak perubahan di Natuna dari yang sebelumnya, salut untuk pembangunannya dan perhatian Pemerintah Pusat ke daerah ini.

 

Natuna 99 persen lautan dan potensi alam sangat menjanjikan, namun budaya dan karakter bangsa tidak akan pernah habis dimakan masa, tetapi potensi alam akan habis suatu masa, mari membangun lewat budaya dan ideologi bangsa yang tidak habis dimakan masa.

Sambutan Menpora RI, Zainudin Awali.

 

Kalau dibandingkan dengan Kota atau provinsi lain, Natuna sebagai pulau terdepan dan terluar sudah menjadi prioritas Pemerintah Pusat untuk membangun diberbagai sektor, khususnya sektor pemuda dan olah raga.

 

Untuk mendorong Pemuda dan olah raga, perlunya akses informasi dan karakter idiologi negara serta budaya agar generasi bangsa tidak gampang goyah atau terprovokasi dari hasutan untuk memecah belah bangsa lewat media sosial, sehingga bisa mengedukasi setiap persoalan ataupun berita hoax.

 

Apalagi di jaman ini akses informasi tidak bisa kita bendung, jadi perlu karakter dan budaya bangsa kita jaga dan lestarikan dengan baik, sehingga program pemuda dan olah raga maupun sarana penunjang bisa terwujud, mencipta manusia unggul dan berdaya saing, kreatif dan inovatif untuk kemajuan setiap daerah dan mendongkrak roda ekonomi serta mandiri.

 

“Ia juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2023  bukan sekedar tuan rumah atau EO, tetapi dapat berprestasi, semoga pemuda punya potensi dari tiap daerah dapat mengharumkan nama bangsa.

 

Kedepan nya kita akan buat olah raga senam setiap pagi, baik di tengah-tengah masyarakat maupun sekolah, agar tercipta manusia sehat jasmani dan mengajak Pemerintah Pusat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah saling bersinergi meningkatkan mutu dan kwalitas pemuda dari Natuna lewat olah raga, tutupnya.

 

Hadir dalam giat itu, Sekda Wan Siswandi, Ketua DPRD Andes Putra berserta Komisi II DPRD, OPD, FKPD, Ormas , OKP dan undangan lainnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.