Kunker ke Midai, Hamid Rizal : Pembangunan Harus Tepat Sasaran

Didampingi Camat Midai dan Suak Midai, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat melakukan temu ramah dengan masyarakat.

 

Natuna (ekspres.id) – Untuk memastikan aspek pembangunan di Kecamatan Midai dan Suak Midai, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di 2 Kecamatan tersebut.
Tiba di pelabuhan Midai, Bupati beserta rombongan disambut baik masyarakat setempat dan tarian melayu serta kalung bunga yang melingkar ditubuh Hamid.

Dari pelabuhan berjalan kaki, Hamid bertolak ke Kantor Camat Midai sambil menyalami masyarakat yang ada di jalan maupun di warung kopi dan masyarakat sangat antusias kedatangan Bupati disana.

Usai santap makan di Mes Kecamatan Midai, Hamid melanjutkan kunker dan ramah tamah kepada masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai jalan Tanjung Selamat, Kelurahan Sabang Barat, Senin 17/02/2020 sekitar pukul 2 siang.

Bupati Natuna saat foto bersama siswa-siswi sekolah dasar di Midai.

Dalam pidatonya, Hamid menyampaikan bahwa Dana Pembangunan tahun anggaran 2020 di Kecamatan Midai dan Suak Midai mencapai 14 miliyar rupiah,dimana Kecamatan Midai dengan dana pembangunan 7,7 milyar rupiah dan Kecamatan Suak Midai menerima dana pembangunan 6,78 milyar rupiah,tentu bukan dana sedikit dan kita harus bersyukur bahwa Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bersungguh-sungguh membangun 2 Kecamatan ini, ucap Hamid.

Tegas,”Pesan Hamid agar Pemerintah setempat , Masyarakat dan pihak terkait mengawasi dan mengawal pembangunan di Kecamatan Midai dan Suak Midai supaya tepat sasaran dan tidak disalah gunakan, sehingga pembangunan yang kita harapkan dapat tercapai dan maksimal, “pungkasnya.

Dalam giat itu, Hamid menyerahkan bantuan tas kepada siswa SD negeri 004 Midai, SMP negeri 01 Midai dan SMA negeri 01 Midai serta penyerahan bantuan pelampung untuk alat pelindung diri sebanyak 40 untuk 2 Kecamatan, begitu juga hadiah sepeda yang di terima siswa kelas 7 SMP negeri 01,Rado Irawan dan siswi kelas 10 SMA MAN Midai atas nama Fanisa.

Didampingi Kadishub Natuna Iskandar DJ, Bupati Natuna Bagikan 40 baju pelampung kepada masyarakat Midai.

Di penghujung acara, Hamid juga menekankan bagi pemangku kepentingan pembangunan di Kecamatan Midai dan Suak Midai jadikan pekerjaan ini sebagai ibadah agar terlaksana dengan baik, karna program pembangunan tidak selesai tetap kita lanjutkan walau anggaran dana dari Pemerintah Pusat habis,mau tak mau dana Pemerintah Daerah yang kita pakai, jadi pergunakan kesempatan membangun daerah ini dengan baik.

Setelah acara temu ramah selesai, Bupati Abdul Hamid Rizal menyambangi pembangunan Puskesmas Midai, dimana tahapan pekerjaanya masih 48,5 persen dengan total anggaran 5,8 milyar,hingga saat ini belum selesai, rencananya tahun ini akan selesai dengan kucuran dana dari Pemerintah Pusat.

Hadir dalam giat itu, Ketua PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, para OPD, FKPD, Sekwan Bukhary, Camat Midai, Camat Suak Midai Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.