Gotong Royong Jadi Bukti Sinergitas TNI, POLRI dan Rakyat di Perbatasan

Warga Batubi saat membenahi jembatan rusak penghubung Desa Batubi Jaya dan Desa Semedang.

 

Natuna (ekspres.id) – Aktifitas gotong royong (Goro) merupakan salah satu kegiatan positif yang harus terus dipupuk dan dipertahankan. Hal inipun sesuai dengan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), yang selalu menekankan jajarannya beserta seluruh masyarakat Indonesia, untuk selalu mengedepankan gotong royong.

Dengan bergotong royong, segala permasalahan akan mudah diatasi bersama-sama, dan mampu untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar sesama warga negara.

Aparat TNI dan POLRI, beserta masyarakat yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, juga telah membuktikan sinergitas diantara mereka, melalui kegiatan gotong royong.

Tampak Anggota TNI, POLRI dan Masyarakat sedang melakukan gotong royong memperbaiki jembatan.

 

Pada Sabtu (08/02/2020) pagi, jajaran Koramil 03/Sedanau yang terdiri dari para Babinsa di Kecamatan Bunguran Batubi, melakukan gotong royong membenahi jembatan rusak antara Desa Batubi Jaya dan Desa Semedang, yang merupakan salah satu wilayah binaan mereka.

Dalam menjalankan aksinya, mereka tidak sendirian. Bersama para Bhabinkamtibmas, Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat setempat, mereka saling bahu-membahu untuk membangun jembatan darurat yang terbuat dari kayu.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas kami dari anggota TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Batubi, dalam melakukan kegiatan positif. Kami selalu melakukan gotong royong kalau ada hal-hal yang bisa dikerjakan bersama,” terang Kopda Zulkarnaini kepada media ini, melalui pesan singkat WhatsApp.

Jembatan penghubung antara Desa Batubi Jaya dan Desa Semedang telah usai diperbaiki.

 

Kata Zulkarnaini, selain untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas, kegiatan gotong royong juga diyakini bisa memupuk tali silahturahmi antar aparat TNI, POLRI dan Masyarakat. Sesuai motto mereka “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik ini, salah satu sarana vital bagi Masyarakat Batubi, bisa diperbaiki dan digunakan untuk sementara waktu, sebelum dibangun secara permanen oleh Pemerintah,” katanya.

Turut serta dalam gotong royong tersebut, Camat Bunguran Batubi Said Muhammad Fadli, para Kepala Desa, Staff Puskesmas Batubi dan puluhan masyarakat sekitar. (Erwin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.