Menko Polhukam Mahfud MD : Natuna Aman Dari Virus Corona

Menko Polhukam RI Prof. Mahfud MD saat menggelar konfernsi pers.

 

Natuna (ekspres.id) – Konfernsi pers Menko Polhukam Mahfud MD dengan sejumlah awak media di Gedung Kantor Bupati Bukit Arai Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 06/02/2020 pukul 19:00 Wib di dampingi Menteri Kesehatan Dr Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal untuk menjelaskan situasi Natuna kepada Masyarakat Indonesia, khususnya Penduduk Laut Sakti Rantau Bertuah agar tidak terjadi kegaduhan, kecemasan maupun ketakutan akibat informasi simpang siur.

Hal itupun disampaikan langsung Menko Polhukam dalam konfernsi Persnya, “Ia menjelaskan kedatangannya ke Natuna untuk memastikan tidak ada masalah serius soal WNI Wuhan selama di observasi, begitu juga dengan masyarakat Natuna tidak ada yang perlu di khawatirkan.

” Saya sendiri tidak pakai masker, karna saya yakin Natuna baik-baik aja dan aman dari ancaman virus corona, sebab saudara-saudara kita WNI dari Wuhan RRT semuanya sehat dan mereka kita jaga dengan baik.
Namun kita harus mengikuti aturan WHO, setiap WNi dari Wuhan harus menjalani observasi selama 14 hari, setelah mereka baru bisa kita serahkan ke keluarganya masing-masing,” jelas Mahfud.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, tempat observasi memenuhi standar internasional dan saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat begitu juga rekan-rekan media agar dapat memberi informasi yang tidak membuat kegaduhan, mari bersama-sama kita lakukan itu, tunjukkan pada Dunia bahwa Indonesia , terkhusus Natuna sebagai tempat observasi aman dari virus corona,” pungkas Mahfud MD.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.