Camat BTL Natuna Khawatir Masyarakatnya Terjangkit Virus Corona

Camat Bunguran Timur Laut (BTL) Isparta Chairaiyadi, saat memberikan keterangan kepada awak media.

 

Natuna (ekspres.id) – Terpilihnya Kabupaten Natuna sebagai tempat karantina WNI dari Wuhan selama 14 hari, membuat masyarakat sangat khawatir, di karenakan virus corona yang sangat mematikan maupun membahayakan apabila tertular, apalagi belum adanya vaksin atau obat untuk meredam virus ini.

Hal itupun dirasakan masyarakat Bunguran Timur Laut (BTL), menurut Isparta Chairaiyadi saat di konfirmasi awak media ini diruang kerjanya, Senin 03/02/2020 sekitar pukul 11 siang, masyarakat begitu kwatir dan resah, ucapnya.

“Ia menjelaskan, akibat tidak adanya sosialisasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian terkait, sehingga masyarakat bertanya-tanya, ada apa ini,? Natuna tiba-tiba jadi tempat karantina WNI dari Wuhan RRT selama 14 hari, apalagi virus ini sangat berbahaya dan sudah banyak korban berjatuhan di Wuhan RRT.

Wajar- wajar saja keresahan di tengah masyarakat, namun hari ini pihak dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat telah membagikan masker sebanyak 2000 di dua titik berbeda, dan arahan dari Sekda Natuna Wan Siswandi berdasarkan surat edarannya, untuk sementara waktu anak didik, PAUD, SD dan SMP di liburkan, begitu juga himbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar, jelasnya.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.