Masyarakat Kembali Menolak Keras Kedatangan WNI Wuhan di Natuna

Masyarakat Natuna saat melakukan unjuk rasa tolak WNI dari Wuhan China.

 

Natuna (ekspres.id) – Sosialisasi kedatangan WNI Wuhan di Natuna kembali diadakan di Gedung Rapat DPRD Natuna, Sabtu 01/02/2020 pukul 10 pagi.

Rapat tersebut bersama tokoh masyarakat, ormas, mahasiswa dan DPRD beserta Pemerintah Daerah di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Andes Putra.

Ia menyampaikan rencana kedatangan Menteri Kesehatan ke Natuna untuk sosialisasi dengan masyarakat terkait WNI Wuhan yang akan di karantina di Natuna dan wacana musyawarah sekitar pukul 3 sore di Gedung Rapat DPRD Natuna.

“Masyarakat tidak perlu takut, sebab WNI dari Wuhan tidak terjangkit virus corona atau dalam keadaan sakit dan sudah melalui standar SOP dari WHO sehingga kita tidak perlu terlalu kwatir, jelas Andes saat menyampaikan pesan Menteri Kesehatan.

Warga saat mendatangi kantor DPRD Natuna.

 

Alhasil, masyarakat kembali menolak keras dan menyandra Dewan Perwakilan Rakyat serta Sekda Natuna sebagai Perwakilan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyuarakan penolakan kedatangan WNI dari Wuhan di Natuna.

Setelah melalui dialog panjang, akhirnya massa bersama Perwakilan Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat menuju bandara dengan tujuan memblokade turunnya pesawat Kementerian Kesehatan di Natuna.

Hingga berita ini diturunkan, massa yang datang ke Bandara Raden Sudrajat Bandar Siah mendapat penghadangan dari aparat keamanan dan tidak di ijinkan masuk.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.