Wabup Ngesti Buka Rapat Program Analisa Penyelenggaraan Binter Rahwan/Rahtas Satintelter Pusterad 2020

Suasana berlangsungnya Rapat Program Analisa Penyelenggaraan Binter Rahwan/Rahtas Satintelter Pusterad 2020

 

Natuna (ekspres.id) – Rapat kordinasi analisa tentang teroterial Kodim daerah aman dan daerah terluar resmi dibuka Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti di Kantor ruang rapat bupati,Selasa(28/01/2020) bukit arai Ranai Kecamatan Bunguran timur pukul 8 pagi.
Dalam kesempatan itu Ngesti menyampaikan,bahwa pembinaan teritorial menjadi kewajiban TNI dan kita semua,apalagi natuna menjadi sorotan belakangan ini atas polemik batas teroterial Negara Indonesia dengan negara tetangga.
Tentu ini bukan semata tanggung jawab TNI, bersama unsur terkait dan masyarakat menjadi tanggung jawab setiap anak bangsa menjaga negri yang kita cintai ini dari gangguan luar negara maupun dalam negeri.
Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Dandim beserta jajarannya dan unsur terkait telah melaksanakan tugasnya di pulau terluar ini dengan baik, terlebih ini amanahnya untuk TNI Angkatan Darat sebagai pembinaan teritorial di pulau-pulau terkecil maupun terluar di wilayah Indonesia.
Pembinaan teritorial perlu data-data yang di dapatkan dari OPD agar memudahkan pekerjaan tim kordinasi analisa pembinaan teritorial Kodim 0318 Natuna, maka OPD dan dinas terkait perlu pro aktif agar sinergitas Pemerintah Daerah dan masyarakat bisa terwujud, pungkas Ngesti.

Hadir dalam Giat itu, Dandim 0318 Natuna,Letkol(Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos, Mayor Inf Didin Nasruddin Kabag Analisa Intelejennya Pusterad, FKPD, OPD dan para undangan.

Laporan : Budi Darma Sianipar

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.